Miliki Beragam Manfaat, Peresmian KEK Lido Akan Undang 19 Menteri

Senin, 19 Desember 2022 - 20:06 WIB
loading...
Miliki Beragam Manfaat, Peresmian KEK Lido Akan Undang 19 Menteri
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan beragam manfaat KEK Lido. FOTO/MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan beragam manfaat keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, Bogor, Jawa Barat. Sejumlah benefit yang dihasilkan, antara lain pemasukan pajak hingga peningkatan investasi.

"Selain itu ada non fiskal benefit. Nanti Bea Cukai juga punya kantor di sana jadi kalau ada impor barang yang ditujukan pada perusahaan di KEK untuk kebutuhan di sana," kata Hary Tanoe dalam MNC Forum LXVII (67th) bertajuk Strategi dan Kebijakan Pemerintah dalam Pengembangan Energi Terbarukan untuk Mendukung Perekonomian Nasional, di Jakarta, Senin (19/12/2022).



Menurut dia pembangunan infrastruktur jalan tol juga hampir selesai untuk menuju KEK Lido. Adapun jarak tempuh tempuh akan lebih cepat dengan keberadaan exit tol Cigombong II yang juga akan segera dibuka dan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Exit pintu tol Cigombong II akan dibuka nanti akan diresmikan presiden. Jadi nanti siapa yang ke sana lewat tol Jagorawi langsung ke Lido," jelasnya.

Dia mengatakan masih banyak kawasan yang dibangun, karena masih banyak tanah kosong yang dicadangkan seperti pembangunan sirkuit F1 atau MotoGP. Sebab itu kawasan ini rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan 19 menteri.

"Diresmikan presiden itu penting. Nanti yang kita undang ada 19 menteri kemudian semua bankir diundang karena kawasan ini akan terbuka untuk investor," jelasnya.



Dia mengatakan kawasan tersebut memiliki slogan Pride of Nation untuk memikat turis luar negeri dengan target 6-7 juta per tahun. Adapun KEK tersebut dapat menyerap minimal 30.000 tenaga kerja. "Jadi di sini jadi besar sekali. Di samping itu investasi terserap sekitar USD4 miliar," tuturnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)