Spesial, KEK Lido Akan Diresmikan Presiden Jokowi

Senin, 19 Desember 2022 - 20:32 WIB
loading...
Spesial, KEK Lido Akan Diresmikan Presiden Jokowi
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan Presiden Jokowi akan meresmikan KEK Lido, di Bogor, Jawa Barat. FOTO/MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, di Bogor, Jawa Barat. Rencananya, KEK Lido akan diresmikan pekan ini.

"Rencananya dalam waktu dekat, akhir minggu ini lagi dicocokkan jadwalnya karena beliau sangat sibuk," ungkap Hary Tanoe dalam rangkaian acara MNC Forum LXVII (67th) Strategi dan Kebijakan Pemerintah dalam Pengembangan Energi Terbarukan untuk Mendukung Perekonomian Nasional, di Jakarta, Senin (19/12/2022).



Hary mengungkapkan, sesuai jadwal seharusnya KEK Lido diresmikan beberapa waktu lalu oleh Presiden Jokowi. Namun demikian, jadwal tersebut mundur dari rencana semula.

Hary menjelaskan bahwa KEK Lido terbagi dalam dua zona wilayah, yakni Bogor dan Sukabumi dengan luas mencapai 1.040 hektar. Menurut dia, peresmian KEK Lido spesial karena tidak banyak KEK di Indonesia, dan tercepat yang akan diresmikan Presiden.



"Kita diberikan jangka waktu 3 tahun untuk bisa beroperasi, dan kita selesaikan dalam jangka waktu 1 tahun 4 bulan. Sebetulnya, November lalu sudah menerima sertifkat operasi tapi peresmiannya baru akan dilakukan Presiden," tutur Hary Tanoe.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)