Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, Wajah Messi Diusulkan Menempel di Mata Uang Peso

Kamis, 22 Desember 2022 - 08:39 WIB
loading...
Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, Wajah Messi Diusulkan Menempel di Mata Uang Peso
Sebagai bentuk penghargaan kepada La Pulga, badan pengatur keuangan Argentina mempertimbangkan untuk mengabadikan wajah Lionel Messi ke dalam mata uang peso Argentina. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Lionel Messi tidak terbantahkan menjadi aktor kunci dari kemenangan Argentina mengalahkan Prancis pada partai final Piala Dunia 2022. Messi bersama dengan rekan-rekan setimnya berhasil membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 dan mengakhiri penantian panjang untuk meraih trofi ketiga mereka sejak terakhir kali juara pada Piala Dunia 1986.



Kontribusi La Pulga -julukan Messi- atas keberhasilan Argentina juara memang bukan isapan jempol semata. Sepanjang gelaran Piala Dunia 2022, Messi berkontribusi dengan membukukan tujuh gol dan tiga assist serta Ia juga dianugerahi sebagai pemain terbaik turnamen.

Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, Wajah Messi Diusulkan Menempel di Mata Uang Peso


Sebagai bentuk penghargaan, badan pengatur keuangan Argentina seperti dikutip dari Dailymail kabarnya sedang mempertimbangkan untuk mengabadikan wajah Lionel Messi ke dalam mata uang peso Argentina .



Menurut surat kabar El Financiero, Bank Sentral Republik Argentina sangat ini menandai kemenangan bersejarah tim nasional Argentina di Qatar. Ada ide untuk memunculkan wajah Messi pada uang kertas pecahan 1.000 peso Argentina. Sebab, pecahan uang tersebut diawali dengan angka 10 yang identik dengan sosok Messi.

"Badan pengatur keuangan Argentina sedang mempertimbangkan cara merayakan kemenangan Piala Dunia mereka, dan memasukkan wajah Messi di uang kertas 1.000 peso dikatakan sebagai pilihan yang lebih disukai," bunyi laporan El Financiero.

Selain Messi, ada saran yang menyebutkan bahwa sosok pelatih Argentina, Lionel Scaloni,juga bakal dimasukkan ke mata uang peso. Bedanya hanya akan ada nama Scaloni, tepatnya julukan sang pelatih, La Scaloneta yang akan ditulis di bagian belakang mata uang tersebut.

Di bawah kepemimpinan Scaloni, Argentina telah memenangkan Copa America 2021, Finalis di Stadion Wembley dan Juara Piala Dunia FIFA 2022. Jika ide tersebut terealisasi, maka ini bukan pertama kali mata uang Argentina berhias tim nasional.

Mereka sebelumnya mengeluarkan koin peringatan ketika Argentina memenangkan Piala Dunia pertamanya pada tahun 1978. Koin peringatan juga pernah diproduksi pada peringatan 50 tahun meninggalnya Eva Peron, mantan Ibu Negara Argentina.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)