Talenta Perempuan di Perhutani Capai 10%, Dirut: Srikandi Calon Pemimpin Tangguh

Kamis, 22 Desember 2022 - 22:12 WIB
loading...
Talenta Perempuan di Perhutani Capai 10%, Dirut: Srikandi Calon Pemimpin Tangguh
Peluncuran Srikandi Perhutani Group bertema ‘Menghijaukan Negeri dengan Hati, Membangun Negeri dengan Prestasi’ digelar di Wana Wisata Coban Rondo, Malang. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perum Perhutani mencatat hingga tahun ini komposisi talent perempuan yang menduduki jenjang I, II dan III mencapai 10% dari total karyawati perusahaan.

Direktur Utama (Dirut) Perhutani Wahyu Kuncoro optimistis keberadaan para srikandi tersebut bisa mendorong daya saing perusahaan.

Saat ini Perhutani resmi membentuk Srikandi Perhutani Group yang bertujuan memberi wadah bagi perempuan agar bisa berkarya dan berkontribusi bagi perusahaan, negara, dan masyarakat.

“Srikandi menjadi bagian dalam membawa Perhutani menjadi perusahaan yang berdaya saing tinggi, terus bertumbuh serta bermanfaat bagi masyarakat dan negara," ungkap Wahyu Kuncoro, Kamis (22/12/2022).



Dia pun mengapresiasi para Srikandi Perhutani yang dinilai sanggup menyelaraskan waktu bekerja dan berkarya untuk perusahaan. Kuncoro percaya Srikandi bisa menjadi calon pemimpin yang tangguh di masa depan.

Sementara itu, Koordinator Bidang Komunikasi Srikandi BUMN Indonesia Nina Kurnia Dewi menyampaikan bahwa Srikandi BUMN memokuskan organisasi untuk mendorong dan mendukung pemberdayaan perempuan (women empower) dan kepemimpinan perempuan (women leadership).



“Program yang dijalankan Srikandi BUMN saat ini adalah mendorong implementasi lingkungan kerja yang saling menghargai di seluruh BUMN. Program ini atas hasil riset Srikandi BUMN dan telah diresmikan oleh Menteri BUMN," tuturnya.

Kegiatan peluncuran Srikandi Perhutani Group bertema ‘Menghijaukan Negeri dengan Hati, Membangun Negeri dengan Prestasi’ digelar di Wana Wisata Coban Rondo, Malang.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)