Terpilih Jadi Dirjen Imigrasi, Ini Sepak Terjang Silmy Karim yang Masih Menjabat Dirut BUMN

Senin, 26 Desember 2022 - 20:54 WIB
loading...
Terpilih Jadi Dirjen Imigrasi, Ini Sepak Terjang Silmy Karim yang Masih Menjabat Dirut BUMN
Silmy Karim seorang profesional yang terpilih menjadi dirjen imigrasi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Silmy Karim resmi terpilih sebagai Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Dia mengalahkan beberapa nama calon lainnya.



Saat ini Silmy juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk (KRAS). Ketika dikonfirmasi terkait jabatannya di BUMN sektor produksi baja ini, Silmy tutup mulut alias tidak menjawab.

"Benar (terpilih sebagai Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham," ungkap Silmy saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (26/12/2022).

Jika dilihat dari background karier, Silmy Karim dikenal sebagai seorang profesional muda berlatar belakang ekonom yang berkecimpung dalam bidang pertahanan dan industri pertahanan.

Dia pernah bekerja di beberapa lembaga pemerintah seperti Kementerian Pertahanan, Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), hingga menjabat dewan direksi di sejumlah BUMN.

Pada 2014 lalu, dia pun ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Pindad (Persero) menggantikan posisi Sudirman Said yang kala itu diangkat Presiden Jokowi menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).



Kemudian setelah itu ia dipindahkan ke PT Barata (Persero), sebuah perusahaan negara yang bergerak di bidang pengecoran, manufaktur, dan engineering procurement and construction berbasis manufaktur. Saat ini Silmy menjabat sebagai Dirut Krakatau Steel.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)