Kalbe Luncurkan Nutrigenme Life, Tes Genomik dengan Solusi Komprehensif

Rabu, 28 Desember 2022 - 07:30 WIB
loading...
A A A
Kategori pola makan (diet) merupakan pemeriksaan genetik yang fokus pada risiko obesitas dengan mengetahui profil genetik terhadap nutrisi-nutrisi, seperti gula/karbohidrat, protein, serta lemak. Sedangkan, kategori olahraga (sport) merupakan pemeriksaan genetik yang fokus pada tipe olahraga yang paling sesuai dengan tubuh pasien, yakni tipe endurance, power and strength, ataupun balance.

Ketiga, kategori metabolisme nutrisi ialah pemeriksaan genetik yang fokus pada hormon terutama insulin dan beberapa alergi makanan, seperti lactose intolerance, gluten intolerance, serta sensitivitas kafein. Selanjutnya, akan diberikan rekomendasi jenis olahraganya, training yang tepat sesuai kondisi profil genetik pasien, pola makan, mikronutrisi (vitamin dan mineral), serta makanan yang perlu dihindari jika memiliki alergi.

Nutrigenme Life melengkapi rangkaian pemeriksaan genomik dari Kalbe , di antaranya KiddyGENME, PrimeGENME, dan SkinGENME. KiddyGENME merupakan pemeriksaan genetik yang dapat menganalisis variasi DNA yang berkaitan pada personality traits atau kepribadian, bakat, dan eating behaviour untuk tumbuh kembang anak.

Sedangkan PrimeGENME, ialah pemeriksaan genetik yang dapat menganalisis variasi DNA yang berkaitan pada risiko penyakit-penyakit degeneratif, biomarker peradangan, kemampuan kognitif hingga gangguan tidur. Terakhir, SkinGENME adalah pemeriksaan genetik yang dapat memprediksi kecenderungan resiko penuaan pada kulit berdasarkan gen, yang selanjutnya akan mendapatkan rekomendasi perawatan yang sesuai dengan kondisi gen seseorang.

Pemeriksaan Nutrigenme Life dapat dilakukan dengan cara layanan home service menghubungi Customer Relation GENME 0852-81112343. Selain itu, dapat mengunjungi website www.genme.id dan instagram @nutrigenme untuk melihat artikel, tips, dan memberikan arahan pola diet yang aman, tepat sesuai gen dan mendukung pola hidup yang lebih sehat.
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)