Kereta Api Panoramic Setop Operasi, KAI Lakukan Evaluasi

Senin, 09 Januari 2023 - 07:13 WIB
loading...
Kereta Api Panoramic Setop Operasi, KAI Lakukan Evaluasi
KA Panoramic berhenti beroperasi untuk dilakukan evaluasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kereta api atau KA Panoramic yang sempat mencuri perhatian publik selama musim libur Natal dan Tahun Baru 2022/2023 dihentikan operasionalnya. Sebelumnya, KA yang tiketnya dibanderol Rp1 juta ini beroperasi pada 24 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui anak usahanya PT KAIWisata akan melakukan evaluasi terhadap soft launching KA Panoramic.

Humas KAIWisata M Ilud Siregar menjelaskan, ada beberapa hal yang akan dievaluasi setelah KA Panoramic beroperasi selama dua pekan. Salah satunya terkait pola pengoperasian perjalanan KA Panoramic.

"Evaluasi bisa mencakup salah satunya terhadap pola pengoperasian perjalanan kereta panoramicnya, fasilitas-fasilitasnya, pelayanan-pelayanan serta fasilitas pendukung lainnya," ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI), dikutip Senin (9/1/2023).



Menurut dia, selama pengoperasian tersebut yang menjadi soft launching perdana pada 24 Desember 2022 lalu pihaknya memang mendapatkan berbagai masukan untuk peningkatan pelayanan KA Panoramic.

Meski begitu, Ilud juga tidak menyebutkan sampai kapan evaluasi terhadap KA Panoramic selesai dan bisa kembali beroperasi secara komersil melayani perjalanan jarak jauh. "Insha Allah segera dikabari untuk program angkutan di masa angkutan lebaran di tahun 2023," tuturnya.

Lebih lanjut dia menambagkan, ada beberpaa hal lain yang akan menjadi materi evaluasi KAIWisata yaitu peningkatan pelayanan terhadap penumpang kereta serta perbaikan lainnya

"KAIWisata meningkatkan pelayanan bagi para penumpang dan pengguna setia kereta api dengan memberikan inovasi-inovasi terbaru untuk memberikan layanan dan pengalaman yang menyenangkan, menarik, aman dan lancar dengan perjalanan yang menggunakan transportasi kereta api terutama kereta panoramic," terang dia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2645 seconds (0.1#10.140)