Bawa-bawa BBM Swasta, Anggota DPR Minta Pemerintah Turunkan Harga Pertalite

Selasa, 10 Januari 2023 - 16:16 WIB
loading...
Bawa-bawa BBM Swasta, Anggota DPR Minta Pemerintah Turunkan Harga Pertalite
Pemerintah diminta menurunkan harga Pertalite. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR Mulyanto mendorong pemerintah untuk dapat menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Pasalnya, penurunan harga minyak dunia terus terjadi dan saat ini telah menyentuh USD74 per barel.



Demikian diserukan Mulyanto saat Rapat Paripurna DPR ke-14 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022-2023 dengan agenda Pidato Ketua DPR pada Pembukaan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022-2023, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta.

"Mohon kiranya Pimpinan DPR dapat mendorong mendesak pemerintah untuk menurunkan harga BBM bersubsidi seperti Pertalite dan solar, karena harga minyak dunia saat ini sudah merosot tajam dari puncaknya USD120 per barel sekarang sudah menyentuh sekitar USD74 per barel," ujarnya dikutip MNC Portal Indonesia dalam laman resmi DPR, Selasa (10/01/2023).

Lebih lanjut, menurut Mulyanto, harga BBM sekelas Pertalite milik operator BBM swasta seperti Revo 90 dan BP90 kini bahkan sudah mengalami penurunan harga. Jadi masyarakat kini mulai mempertanyakan kapan harga BBM bersubsidi seperti Pertalite dan solar turun.



"Operator swasta sudah menurunkan harga komoditas BBM-nya termasuk Pertamina untuk yang non-subsidi. Bahkan untuk BBM sekelas Pertalite seperti Revo 90 juga BP90 sudah menurunkan harga. Akhirnya masyarakat bertanya-tanya, kapan (harga) Pertalite turun?" lanjutnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)