Gaet Investor, Airlangga Minta Pengelola Gerak Cepat Kembangkan KEK

Kamis, 12 Januari 2023 - 20:30 WIB
loading...
Gaet Investor, Airlangga Minta Pengelola Gerak Cepat Kembangkan KEK
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meminta pengelola gerak cepat kembangkan KEK untuk menarik investor. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa komitmen investasi pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) ditargetkan mencapai Rp61,9 triliun tahun ini. Target tersebut diharapkan mampu mendorong tenaga kerja hingga tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu.

"Saya menekankan kepada pengelola KEK yang belum maksimal dalam proses pengembangannya untuk segera dilakukan akselerasi agar bisa segera memberi kontribusi positif. Saya juga menyampaikan soal pentingnya pengelolaan secara lebih profesional dan perencanaan bisnis yang lebih menarik para investor," ungkap Airlangga melalui akun Instagram resminya @airlanggahartarto_official di Jakarta, dikutip, Kamis (12/1/2023).



Hal itu disampaikan Airlangga saat sidang Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kantor Kemenko Perekonomian Rabu (11/1) kemarin. Airlangga mengatakan pemerintah akan terus mengawasi dan juga berkoordinasi kepada seluruh pengelola KEK di seluruh Indonesia. "Ini untuk pengembangan KEK yang lebih bermanfaat bagi rakyat, bangsa, dan negara," tandas dia.



Airlangga bersyukur, KEK telah berjalan dengan capaian investasi sebesar Rp30,9 trilliun pada tahun 2022. "Selain itu juga telah membuka lapangan kerja baru untuk 27 ribu orang lebih," katanya. Sebagai informasi, realisasi investasi KEK selama tahun 2022 mencapai Rp113,2 triliun dengan jumlah lapangan kerja tercipta sebanyak 55.678 orang dan komitmen investasi Rp 214 triliun.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)