4 Perusahaan yang Pernah Dijalani Kuncoro Wibowo, Direktur Baru PT Transjakarta

Jum'at, 13 Januari 2023 - 19:26 WIB
loading...
4 Perusahaan yang Pernah Dijalani Kuncoro Wibowo, Direktur Baru PT Transjakarta
Kuncoro Wibowo merupakan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta yang baru. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Kuncoro Wibowo merupakan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta yang baru ditunjuk oleh Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Sosok pengusaha sukses ini memang terkenal akan rekam jejaknya di beberapa perusahaan ternama.

Berkat pengalamannya ini diharapkan Kuncoro Wibowo dapat meningkatkan kualitas baik dari sisi keamanan hingga pelayanan Transjakarta lebih baik lagi.

Baca juga : Dirut Transjakarta Yana Aditya Diganti Kuncoro Wibowo

Sepanjang rekam jejaknya, sedikitnya terdapat empat perusahaan yang pernah dijalani Kuncoro Wibowo. Mulai dari swasta hingga BUMN sempat dijajal olehnya.

Berikut empat perusahaan yang pernah dijalani oleh Kuncoro Wibowo :

1. PT KAI

Menurut laman resmi KAI Indonesia, Perusahaan Kereta Api yang sebelumnya milik Belanda ini mulai diresmikan menjadi milik Indonesia usai Konferensi Meja Bundar (KMB) Desember 1949.

Sejak saat itu perusahaan ular besi ini kerap berganti nama, mulai dari Djawatan Kereta Api (DKA), Perusahaan Negara Kereta Api (PNKA) tahun 1950, Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA) tahun 1971, Perusahaan Umum Kereta Api (Perumka) tahun 1991, hingga menjadi PT. Kereta Api Indonesia (Persero) pada tahun 1998.

Kuncoro sempat menjabat sebagai Direktur Komersial dan Teknologi PT KAI pada 2016 hingga 2017 lalu. Sebelumnya dia juga sempat menjadi Direktur SDM Umum dan Teknologi Informasi pada 2012 hingga 2016.

Baca juga : Heru Beri Waktu 3 Bulan kepada Kuncoro Kurangi Kasus Kecelakaan Bus Transjakarta
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2757 seconds (11.210#12.26)