4 Perusahaan yang Pernah Dijalani Kuncoro Wibowo, Direktur Baru PT Transjakarta

Jum'at, 13 Januari 2023 - 19:26 WIB
loading...
4 Perusahaan yang Pernah Dijalani Kuncoro Wibowo, Direktur Baru PT Transjakarta
Kuncoro Wibowo merupakan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta yang baru. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Kuncoro Wibowo merupakan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta yang baru ditunjuk oleh Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Sosok pengusaha sukses ini memang terkenal akan rekam jejaknya di beberapa perusahaan ternama.

Berkat pengalamannya ini diharapkan Kuncoro Wibowo dapat meningkatkan kualitas baik dari sisi keamanan hingga pelayanan Transjakarta lebih baik lagi.

Baca juga : Dirut Transjakarta Yana Aditya Diganti Kuncoro Wibowo

Sepanjang rekam jejaknya, sedikitnya terdapat empat perusahaan yang pernah dijalani Kuncoro Wibowo. Mulai dari swasta hingga BUMN sempat dijajal olehnya.

Berikut empat perusahaan yang pernah dijalani oleh Kuncoro Wibowo :

1. PT KAI

Menurut laman resmi KAI Indonesia, Perusahaan Kereta Api yang sebelumnya milik Belanda ini mulai diresmikan menjadi milik Indonesia usai Konferensi Meja Bundar (KMB) Desember 1949.

Sejak saat itu perusahaan ular besi ini kerap berganti nama, mulai dari Djawatan Kereta Api (DKA), Perusahaan Negara Kereta Api (PNKA) tahun 1950, Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA) tahun 1971, Perusahaan Umum Kereta Api (Perumka) tahun 1991, hingga menjadi PT. Kereta Api Indonesia (Persero) pada tahun 1998.

Kuncoro sempat menjabat sebagai Direktur Komersial dan Teknologi PT KAI pada 2016 hingga 2017 lalu. Sebelumnya dia juga sempat menjadi Direktur SDM Umum dan Teknologi Informasi pada 2012 hingga 2016.

Baca juga : Heru Beri Waktu 3 Bulan kepada Kuncoro Kurangi Kasus Kecelakaan Bus Transjakarta

2. PT Mobile 8 Telecom

Dilansir dari jurnal "Strategi pemasaran PT Mobile 8 Telecom dalam menjual kartu pra bayar di Yogyakarta", Mobile 8 Telecom merupakan operator CDMA di Indonesia yang terbilang sukses di Indonesia.

Kini perusahaan tersebut telah diakuisisi oleh Smartfren dan menjadi PT Smartfren Telecom pada tahun 2011 lalu.

Dalam perusahaan tersebut Kuncoro Wibowo sempat menjabat sebagai Group Head NOC and Field Operations di tahun 2007 hingga 2009.

3. PT Natrindo Telepon Seluler

Perusahaan penyedia layanan kartu pra bayar ini juga telah berganti nama menjadi PT Axis Telekom pada 2011 lalu. Di perusahaan ini Kuncoro menjabat sebagai LGM Network Planning and Engineering pada 2005 hingga 2007 lalu.

4. PT Excelcomindo Pratama

Sama seperti perusahaan sebelumnya perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia ini sekarang juga telah berganti nama menjadi XL Axiata. Kuncoro bekerja sebagai Manager VAS and Switching Design Engineering di perusahaan tersebut pada tahun 1995 hingga 2005.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)