Perusahaan Kereta Legendaris Meluncurkan Kapal Layar Terbesar di Dunia

Rabu, 18 Januari 2023 - 03:15 WIB
loading...
Perusahaan Kereta Legendaris Meluncurkan Kapal Layar Terbesar di Dunia
Kapal layar terbesar di dunia yang merupakan hasil dari kemitraan antara raksasa perhotelan dan pemilik Orient Express Accor dan Chantiers de lAtlantique, seorang pembuat kapal Prancis. Foto/Dok
A A A
ROMA - Pelopor perjalanan kereta mewah sejak abad ke-19, Orient Express merupakan brand yang identik dengan perjalanan panjang yang luar biasa, mewah dan mahal. Kini mereka mulai melepaskan jalur besi dan mengarahkan busur bisnisnya ke laut lepas.



Orient Express Silenseas membuka era baru perjalanan mewah di atas kapal. Mereka meluncurkan kapal layar terbesar di dunia yang merupakan hasil dari kemitraan antara raksasa perhotelan dan pemilik Orient Express Accor dan Chantiers de l'Atlantique, seorang pembuat kapal Prancis.

Perusahaan Kereta Legendaris Meluncurkan Kapal Layar Terbesar di Dunia


Didukung oleh sistem propulsi angin 'layar padat' yang unik dikombinasikan dengan sistem propulsi hibrida dengan tenaga dari gas cair. Ia akan mulai melaut pada tahun 2026, dan diharapkan tidak tersangkut masalah lingkungan seperti halnya dengan kapal pesiar .

Mempunyai panjang 220 meter dengan tonase 22.300 UMS, Orient Express Silenseas memiliki ruang untuk 54 suite berukuran rata-rata 70 meter persegi. Tetapi mereka punya Presidential Suite seluas 1.415 meter persegi yang monumental, lengkap dengan teras pribadi seluas 530 meter persegi.



Para tamu juga akan menikmati dua kolam renang termasuk kolam renang, dua restoran, dan bar speakeasy. Yang lebih mewah mungkin adalah amfiteater canggih dan studio rekaman pribadi, jika para tamu mempunyai bakat musikal.

"Bersama dengan Orient Express Silenseas, babak baru dalam sejarah kami dimulai... kapal pesiar dengan layar luar biasa ini berakar pada sejarah Orient Express. Dimana menawarkan layanan yang tak tertandingi dan ruang desain yang halus, mengingatkan pada zaman keemasan pelayaran," ujar Chairman dan CEO Accor, Sébastien Bazin.

"Inovasi adalah inti dari kapal ultra-modern ini yang akan merevolusi dunia maritim dengan teknologi baru untuk memenuhi tantangan keberlanjutan saat ini. Ini adalah perahu yang dirancang untuk mewujudkan impian, etalase untuk yang terbaik dari savoir-faire Prancis," paparnya.

Orient Express Silenseas akan mengarungi Riviera Mediterania selama berbulan-bulan pada musim panas, untuk kemudian singgah di tujuan paling glamor di Eropa—Portofino, Capri, dan Saint Tropez—sebelum menyeberangi Atlantik ke kepulauan Karibia untuk musim dingin.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)