Masuki Tahun Politik, Analis Yakini Ekonomi Nasional Makin Menggeliat

Selasa, 17 Januari 2023 - 20:15 WIB
loading...
Masuki Tahun Politik, Analis Yakini Ekonomi Nasional Makin Menggeliat
Memasuki tahun politik jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, gerak perekonomian domestik diyakini akan semakin kencang dan berdampak pada kondisi pasar setahun ke depan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Di tengah sejumlah prediksi maupun analisa terkait dinamika perekonomian global yang cukup redup sepanjang tahun ini, ekonomi nasional diyakini akan bersinar. Memasuki tahun politik jelang Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 , gerak perekonomian domestik diyakini akan semakin kencang dan berdampak pada kondisi pasar setahun ke depan.

"Mulai masuk tahun kampanye, maka ketika ada yang bagi-bagi uang, tentu bakal dipakai untuk belanja. Perlu diingat bahwa postur ekonomi kita 50% lebih ditopang oleh transaksi domestik, sehingga tentu ini bakal sangat berdampak. Ekonomi bakal bergerak makin kencang," ungkap Head of Investment PT Reswara Gian Investa Kiswoyo Adi Joe, dalam IDX Channel 2nd Session Closing, Selasa (17/1/2023).



Secara umum, Kiswoyo memperkirakan pertumbuhan ekonomi tahun ini bakal berada di kisaran 4,8-5%. Industri dan dunia usaha diasumsikan bakal berjalan baik sesuai harapan.



Dengan asumsi tersebut, Kiswoyo menilai saham-saham sektor tertentu akan memiliki peluang cukup bagus untuk menguat dalam beberapa waktu ke depan. Salah satunya menurut dia adalah saham sektor perbankan.

"Dengan asumsi transaksi domestik bakal menggeliat cukup kencang tadi, tentu segala macam transaksinya pasti melalui perbankan. Artinya kinerjanya pasti makin kondusif, sehingga proyeksinya ke depan juga cukup bagus," ujarnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4295 seconds (0.1#10.140)