India dan Arab Saudi Lirik Investasi di Bandara Kertajati, Kemenhub Benahi Infrastruktur

Rabu, 18 Januari 2023 - 21:21 WIB
loading...
India dan Arab Saudi Lirik Investasi di Bandara Kertajati, Kemenhub Benahi Infrastruktur
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyampaikan ihwal keseriusan pihak Arab Saudi dan India untuk berinvestasi di Bandara Kertajati, Jawa Barat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyampaikan ihwal keseriusan pihak Arab Saudi dan India untuk berinvestasi di Bandara Kertajati, Jawa Barat.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan, kedua pihak tersebut telah melakukan kunjungan ke Bandara Kertajati di Majalengka guna melihat potensi yang dapat dikembangkan.

"Mereka sudah sempat datang langsung ke Kertajati untuk melihat dan kemarin kan waktu kunjungan Pak Menteri (Menteri Perhubungan) ke Arab Saudi juga sudah dibahas lagi. Ada beberapa ketertarikan (Pihak Arab dan India terhadap Bandara Kertajati)," ungkap Adita kepada wartawan di gedung DPR, Rabu (18/1/2023).

Meski demikian, Adita belum dapat memastikan siapa yang akan masuk untuk investasi di Bandara Kertajati. Guna menarik adanya investor yang masuk ke Bandara Kertajati, Kemenhub bakal melakukan pembenahan infrastruktur di Bandara Kertajati serta infrastruktur pendukung lainnya.

"Tapi mungkin kita pun paralel harus melakukan pembenahan di sana jadi supaya siapapun nantinya yang memang akan masuk melihat ini menjadi lebih kondusif termasuk infrastruktur pendukung itu juga harus kita benahi," tandasnya.



Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa pihak India dan Arab Saudi menyatakan ketertarikannya terhadap Bandara Kertajati. Hal tersebut dikatakannya, setelah melakukan kunjungan kerja ke India dan Arab Saudi beberapa waktu lalu.

"Kami menawarkan bersama Pemda Jabar menawarkan kita untuk dilusi. Artinya dari India dan Saudi berminat untuk membeli saham dari Kertajati (Bandara)," kata Menhub dalam Jumpa Pers Akhir Tahun Kemenhub, Capaian Kinerja 2022 dan Rencana Kerja Kemenhub 2023, Selasa (27/12/2022).



"Dengan harapan ada interest yang khusus dari internasional kepada kertajati sehingga konektivitas di Kertajati itu bertambah," ujarnya.

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)