Rupiah Berpotensi Terdepresiasi

Jum'at, 31 Juli 2015 - 08:59 WIB
Rupiah Berpotensi Terdepresiasi
Rupiah Berpotensi Terdepresiasi
A A A
JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada hari ini diperkirakan berpotensi terdepresiasi seiring hasil pertemuan Federal Reserve (the Fed), yang memberikan kesempatan bagi USD dapat menguat.

"Tampaknya rebound-nya rupiah tidak dapat bertahan lama seiring masih adanya imbas pertemuan the Fed yang memberikan angin segar pada laju USD," ujar Kepala Riset PT NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada di Jakarta, Jumat (31/6/2015.

Dia menyarankan untuk tetap mengantisipasi serta mencermati setiap sentimen yang dirilis. Reza memprediksi rupiah berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia (BI) akan berada pada rentang Rp 13.460-Rp13.477/USD.

Sementara posisi rupiah kemarin berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI pada level Rp13.468/USD, terdepresiasi 24 poin dari penutupan sebelumnya di Rp13.444/USD.

Menurut dia, masih tetap positifnya pandangan the Fed terhadap perekonomian AS yang sedang berjalan menuju pemulihan memberikan peluang bagi bank sentral AS untuk dapat menaikan suku bunganya pada September.

"Tentu saja kondisi ini akan direspon positif oleh USD dan rupiah pun kembali tergilas," ujarnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5529 seconds (0.1#10.140)