Rizal: Paket Ekonomi Jangan Hanya Untungkan Pengusaha

Kamis, 08 Oktober 2015 - 18:01 WIB
Rizal: Paket Ekonomi Jangan Hanya Untungkan Pengusaha
Rizal: Paket Ekonomi Jangan Hanya Untungkan Pengusaha
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Rizal Ramli berharap agar paket kebijakan ekonomi jilid III yang baru dikeluarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak hanya menguntungkan pengusaha.

Dia mengatakan, paket kebijakan jilid III ini sedianya sudah semakin fokus dan memberikan dampak. Namun, yang perlu ditekankan adalah agar masyarakat juga bisa merasakan dampak dari paket tersebut. (Baca: Ini Isi Lengkap Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi Jilid III).

"‎Paket-paket ini semakin lama semakin tajam, semakin fokus dan makin ada dampaknya. Memang mungkin besarnya bisa diperdebatkan, nilainya bisa diperdebatkan. Tapi yang penting sudah ada niat agar rakyat juga merasakan, jangan hanya paket untuk pengusaha doang," katanya di Balai Sudirman, Jakarta, Kamis (8/10/2015).

Menurutnya, dengan diturunkannya harga bahan bakar minyak (BBM), memang akan cukup membantu masyarakat. Namun, dia berharap agar ke depannya paket-paket yang dikeluarkan dapat ‎lebih banyak berdampak kepada masyarakat.

"Dengan penurunan ini, membantulah. Memang tidak sebesar yang diharapkan. Mudah-mudahan tahap berikutnya ada manfaat yang lebih besar untuk rakyat‎," tandas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9857 seconds (0.1#10.140)