Jokowi Optimis Target 20 Juta Wisman Tercapai dalam Dua Tahun

Jum'at, 01 Januari 2016 - 20:19 WIB
Jokowi Optimis Target 20 Juta Wisman Tercapai dalam Dua Tahun
Jokowi Optimis Target 20 Juta Wisman Tercapai dalam Dua Tahun
A A A
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengaku optimis target 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) yang dicanangkan pemerintah dapat terealisasi dalam dua hingga tiga tahun mendatang.

(Baca Juga: Jumlah Wisman ke Indonesia Naik 3,53% dalam 9 Bulan)

Keyakinan mantan Gubernur DKI Jakarta ini lantaran melihat keindahan alam di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur dan Raja Ampat, Papua Barat. "Destinasi sebagus ini kita punya banyak, kalau kita tidak dapat 20 juta (wisatawan), kebangetan. Negara tetangga 24-27 juta," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (1/1/2016).

Guna mencapai angka 20 juta tersebut, mantan Walikota Solo ini mengingatkan bahwa masih banyak yang harus dibenahi, seperti sektor promosi dan keputusan wilayah yang menjadi unggulan. "Dan juga perbaikan produk itu sendiri," lanjutnya.

Sedangkan untuk Raja Ampat, Presiden menyebutkan tiga hal yang harus dipersiapkan, yaitu bandara dengan perpanjangan runway dan terminal, serta dermaga dan kapal. "Kapal diperlukan untuk akses antara pulau, kalau tidak ada mahal sekali," sebut Jokowi.

Presiden juga telah meminta kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk menjadikan Raja Ampat sebagai pariwisata yang eksklusif. "Seperti ada kuotanya, biar hutan dan lautnya tidak rusak," terangnya.

Sementara untuk Labuan Bajo, Dia meyakini Labuan Bajo akan semakin terkenal. "Alamnya khas, hutannya tidak banyak, tapi vegetasinya unik. Dunia mana ada yang punya komodo? Di sekitarnya bisa untuk diving dan snorkling," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5688 seconds (0.1#10.140)