Garuda Jadikan Citilink Kuasai Pasar Domestik

Jum'at, 12 Februari 2016 - 21:21 WIB
Garuda Jadikan Citilink Kuasai Pasar Domestik
Garuda Jadikan Citilink Kuasai Pasar Domestik
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) memiliki strategi untuk bisa mendominasi pasar aviasi domestik dengan memakai anak usahanya PT Citilink Indonesia. Sebab, Garuda mesti terus ekspansi ke penebangan internasional.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan, perusahaan tetap menjadikan Garuda sebagai bisnis utama. Namun, masih ada anak usaha lain yang bisa dimanfaatkan.

"Kita punya kekuatan lain selain Garuda sebagai inti bisnis airline. Citilink jadi bagian strategi untuk dominasi pasar domestik dan regional. Berbagai anak perusahaan sangat sehat, mereka akan ditingkatkan nilainya," ujarnya di Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Perusahaan, lanjut dia, sudah melakukan perbaikan kepada anak usaha sehingga bisa mencatatkan keuntungan. Anak usaha yang sudah mendapatkan untung jumlahnya tidak sedikit.

"Kita sudah melakukan perbaikan, sehingga semua anak perusahaan sangat sehat. Semua anak perusahaan menguntungkan, ini jadi indikasi tapi kita tunjukkan kepada pasar ada perbaikan berkelanjutan. Citilink, Aerowisata, Gapura, semuanya untung," kata Arif.

Menurutnya, anak usaha yang sudah meraih laba tersebut sangat mungkin bisa melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia. Ditargetkan dalam lima tahun ke depan dapat tercapai.

"Masuk dalam program lima tahun untuk IPO. Program dalam rangka dominasi Garuda ditambah berabgai anak usahanya," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8594 seconds (0.1#10.140)