AP II Akui Maskapai Masih Akan Delay Saat Mudik Lebaran

Rabu, 22 Juni 2016 - 17:11 WIB
AP II Akui Maskapai Masih Akan Delay Saat Mudik Lebaran
AP II Akui Maskapai Masih Akan Delay Saat Mudik Lebaran
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (AP II) mengakui, maskapai masih akan mengalami delay saat musim mudik Lebaran tahun ini. Sebab, banyak masyarakat mulai beralih menggunakan pesawat.

Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya mengatakan, kemungkinan delay masih bisa berkurang. Asalkan, Kementerian Perhubungan (Kemehub) melakukan pengecekan pesawat beserta awak dengan baik.

"Delay mungkin saja terjadi tapi melihat apa yang dilakukan oleh Kemenhub saat ini, kemungkinan delay akan berkurang. Pengecekan pesawat, cek awak itu sangat baik, mestinya akan berkurang," ujarnya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (22/6/2016).

Budi menuturkan, ada pengajuan tambahan penerbangan atau extra flight sekitar 5%-10% dari tiap maskapai. Mereka juga akan menggunakan pesawat berbadan lebar guna menampung penumpang lebih banyak.

"Tambahan ada, kurang lebih ada sekitar 5%-10%. Beberapa penerbangan memanfaatkan pesawat berbadan lebar, misalnya tujuan Padang dan Kualanamu, jumlah peswatnya sama tapi pesawatnya berbadan lebar," kata dia.

Sementara, fasilitas bandara yang ada di Tanah Air masih tetap sama menyambut mudik 2016. Namun, Persiapannya akan ditingkatkan. "Fasilitas relatif sama tapi persiapan kita tingkatkan dari kebersihan, layanan, kesiapan petugas. Itu yang jadi concern kita," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5890 seconds (0.1#10.140)