Nikmati Libur Lebaran, Menkeu Bambang Enggan Pikirkan Ekonomi

Kamis, 07 Juli 2016 - 16:09 WIB
Nikmati Libur Lebaran, Menkeu Bambang Enggan Pikirkan Ekonomi
Nikmati Libur Lebaran, Menkeu Bambang Enggan Pikirkan Ekonomi
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengaku semenjak menjadi menteri, setiap hari jarang merasakan tidur nyenyak. Karena itu, libur Lebaran tahun ini dia tidak ingin memikirkan pekerjakan atau ekonomi Indonesia.

"Ya istirahat dulu lah. Capek tahu setiap hari mantau ekonomi terus. Kalau hari libur ya libur, istirahat, olahraga, ngapain kerja. Besoknya kalau sudah masuk kerja, baru mikirin negara lagi," kata dia di Jakarta, belum lama ini.

Bambang mengatakan, dirinya tidak mempunyai menu makanan favorit pada saat Lebaran, karena semuanya menjadi favorit. Semua yang dimasak oleh istrinya Irina Justina Zega Brodjonegoro akan dilahapnya, karena dia mengaku menyukai semua masakan yang dibuat istrinya.

"Enggak ada makanan favorit, apalagi pas Lebaran. Semuanya, apa saja saya makan yang namanya masakan istri saya. Jadi memang semuanya favorit," kata mantan Kepala Badan Kebijakan Fiskal ini.

Dia bercerita bahwa keluarganya tidak memiliki tradisi pulang kampung atau mudik. Namun demikian, kegiatan silaturahmi atau halal bihalal tetap dilaksanakan.

"Di sini saja. Enggak kemana-mana. Tapi kalau halal bihalal sama keluarga, kerabat, tetaplah. Namanya juga Lebaran," kata dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5447 seconds (0.1#10.140)