Jadi Kepala BKPM, Tom Lembong Masih Terbayang Kemendag

Jum'at, 29 Juli 2016 - 19:27 WIB
Jadi Kepala BKPM, Tom Lembong Masih Terbayang Kemendag
Jadi Kepala BKPM, Tom Lembong Masih Terbayang Kemendag
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong masih dibayangi Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang dipimpin sebelumnya. Dia masih membahas rantai pasokan pangan dalam paparan realisasi investasi.

Pria yang akrab disapa Tom Lembong ini menjelaskan, sudah paham soal rantai pasokan pangan yang panjang setelah setahun jadi menteri perdagangan. Solusi mengatasinya yakni dengan investasi pergudangan.

(Baca: Tom Lembong Pusing Jadi Kepala BKPM)

"Kebetulan setelah setahun di Kemendag, saya paham kendala di rantai pasok, distribusi, solusinya investasi pergudangan, modernisasi rumah potong hewan, dan tempat giling beras," ujarnya di Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Dia tertarik dengan investasi dalam sektor industri makanan dan minuman dan pangan. Hal ini merupakan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Saya tertarik industri makanan-minuman dan pangan. Ibu-Bapak tahu dari laporan sidang kabinet pertama pasca reshuffle, fokus di bidang pangan," katanya.

Hal ini, kata Lembong, membuatnya tidak puas dengan sektor pangan yang masih rentan mafia distribusi. Sehingga, dia akan mengikuti arahan Presiden untuk menggenjot sektor pangan.

"Kita enggak puas tren di pangan, pasar masih enggak memuaskan. Salah satu niat saya ikuti arahan Presiden bagaimana kita genjot di sektor pangan dengan investasi yang bisa efisien, perusahaan yang profitable," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4936 seconds (0.1#10.140)