Menteri Arcandra Janjikan Solusi Buat Proyek Kelistrikan 35.000 MW

Sabtu, 30 Juli 2016 - 10:36 WIB
Menteri Arcandra Janjikan Solusi Buat Proyek Kelistrikan 35.000 MW
Menteri Arcandra Janjikan Solusi Buat Proyek Kelistrikan 35.000 MW
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar berjanji akan mencarikan solusi agar proyek kelistrikan 35.000 megawatt (MW) yang dicita-citakan Presiden Joko Widodo dapat terwujud. Dia meyakini akan mengamankan proyek tersebut.

Dia mengatakan, proyek kelistrikan 35.000MW adalah proyek yang diinginkan Jokowi. Oleh sebab itu, dirinya sebagai pembantu Presiden harus berusaha semaksimal mungkin mewujudkan proyek tersebut.

"Saya sebagai pembantu Presiden akan mengamankan program 35 ribu MW, kendala yang muncul dengan kementerian lain akan kita cari solusi dalam waktu singkat," katanya di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Dia menyadari bahwa sinergi yang kurang baik antar kementerian dan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) akan menghambat proyek tersebut. Namun, dia berjanji akan segera mencari solusi mengenai hal itu.

"Tapi dalam hal ini filosofinya, kalau kita mengakui ada masalah artinya setengah solusi sudah kita temui. Meski kelihatannya lip service," imbuh dia.

Arcandra pun berjanji pekan depan akan menjadwalkan pertemuan dengan para investor dan operator proyek kelistrikan 35.000 MW. Hal ini guna mencari solusi bersama demi tercapainya proyek prestisius tersebut.

"Akan kami jadwalkan satu per satu, permasalahan dimana dan apa yang bisa kami bantu sesuai kewenangan Kementerian ESDM. Apabila kewenangan Kementerian ESDM tidak cukup menyelesaikan masalah 35.000 MW, maka saya akan diskusi dengan Presiden untuk mencari solusi agar program berjalan dengan baik," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6466 seconds (0.1#10.140)