HT: Pemerintah Berkewajiban Membangun UMKM

HT: Pemerintah Berkewajiban Membangun UMKM
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, pemerintah memiliki kewajiban untuk membangun UMKM. Foto: MNC Media
A+ A-
CIREBON - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, pemerintah memiliki kewajiban untuk membangun usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Pemerintah harus membangun UMKM. Mereka perlu dibina, dilatih dan diberikan akses dana murah, bukan digusur," kata HT usai melantik 446 DPRt kota dan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (22/9/2016).

HT menuturkan, kerap kali terjadi penertiban atau penggusuran tanpa memperhatikan bagaimana masyarakat kecil kemudian mencari sumber penghasilannya. Menurutnya, hal tersebut kurang bijak untuk dilakukan. "Mereka perlu penghasilan. Jadi dibina, mungkin dikasih tempat yang layak," ucapnya.

CEO MNC Group ini menuturkan, seharusnya UMKM juga diberikan kemudahan dalam mengakses perbankan. Karena, UMKM yang dikelola dengan baik bisa bertumbuh besar dan membuka lapangan pekerjaan baru. "Pesan saya kepada UMKM jaga kualitas dan terus berinovasi," kata HT.


(izz)
dibaca 1.936x
Top