Coba Mesin Hybrid BRI Digital, BJ Habibie Bikin Kartu ATM

Kamis, 06 Oktober 2016 - 17:22 WIB
Coba Mesin Hybrid BRI Digital, BJ Habibie Bikin Kartu ATM
Coba Mesin Hybrid BRI Digital, BJ Habibie Bikin Kartu ATM
A A A
TANGERANG - Presid‎en ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie mencoba pembuatan Automatic Teller Machine (ATM) yang hanya membutuhkan waktu 10 menit saat mengunjungi BRI Digital di Terminal 3 Ultimate Soekarno-Hatta. Dalam kunjungannya BJ Habibie diarahkan Direktur Konsumer BRI Sis Apik Wijayanto langsung ke mesin hybrid.

"Ini alat buka rekening self service. Buka rekening sendiri dengan e-KTP yang ada di Indonesia," ujarnya saat menerangkan kepada BJ) Habibie yang ditemani dengan jajaran direksi Bank BRI di Cengkareng, Tangerang, Kamis (6/10/2016).

(Baca Juga: BJ Habibie Kunjungi BRI Digital di Terminal 3 Ultimate)

Habibie lalu mengeluarkan e-KTP dan segera mencoba alat tersebut didampingi Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam. "Kita cocokan e-KTP, lanjut ditekan Bapak sampai selesai. Di sini enggak ada tenaga manusia dalam buat ATM, kalau butuh bantuan pegawai baru melayani," papar Sis.

Setelah melalui proses yang singkat dengan hanya sekitar 10 menit, ATM milik BJ Habibie sudah selesai dibuat. Warnya kuning berlambangkan logo Bank BRI. "Ini nomor rekening yang sudah dibuat. Selanjutnya kartunya bisa keluar, ini Pak," pungkasnya sambil memberikan kartu itu.

Mesin hybrid sendiri merupakan mesin otomatis yang bisa melayani pembuatan rekening tanpa sentuhan manusia. Calon nasabah hanya cukup menempelkan e-KTP, nantinya akan keluar dari mesin sebuah kartu ATM. Sementara untuk buku rekening akan dibuatkan oleh backoffice yang tersedia di outlet tersebut.

Sebagai informasi BRI Digital sendiri menerapkan konsep layanan fully digital banking services, self-service, serta banking assistant untuk keperluan memantau aktivitas transaksi dan konsultasi layanan perbankan langsung dengan nasabah. Itulah yang membuat BRI Digital menjadi outlet perbankan digital terlengkap di Indonesia.

BRI Digital juga merupakan outlet perbankan pertama yang memanfaatkan jaringan komunikasi BRIsat. Fasilitas BRI Digital bisa digunakan untuk para nasabah dan umum untuk bisa merasakan digital experince.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7422 seconds (0.1#10.140)