Dibantu Akses Pemasaran, Produk UMKM Laris Manis di K-Fest 2023

Minggu, 09 Juli 2023 - 10:30 WIB
loading...
Dibantu Akses Pemasaran, Produk UMKM Laris Manis di K-Fest 2023
UMKM Sahabat Sandi membantuk akses pemasaran pelaku UMKM di K-Fest 2023. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Produk UMKM laris manis di Krakatau Festival (K-Fest) 2023. Hal ini usai dibantu pemasaran yang baik diberikan Relawan Sandi Uno di Lampung. Apalagi, acara ini peluang bagi para pengusaha dalam mendongkrak penjualan dan memperkenalkan berbagai produk usaha UMKM Sahabat Sandi ke masyarakat luas.

Salah seorang pelaku UMKM, Erma Syahfitri (42) menyampaikan apresiasinya tergabung dalam UMKM Sahabat Sandi. Ia juga mengaku memiliki keuntungan pada usahanya, sebab memudahkan pasar yang lebih luas.

"Alhamdulillah kita bergabung di UMKM Sahabat Sandi banyak sekali keuntungan, salah satunya bisa mengikuti bazar hari ini dengan dikenalkan kepada konsumen yang lebih luas. Terima kasih Pak Sandiaga Salahuddin Uno atas supportnya, terutama UMKM Sahabat Sandi untuk kita bisa go global dan go internasional," kata Erma di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu (8/7/2023).



Pada kesempatan yang sama, UMKM Sahabat Sandi juga mengikuti Rekor MURI 1000 Engkak Ketan. Ketua UMKM Sahabat Sandi Lampung, Fitdyatini mengatakan kegiatan ini merupakan festival unggulan Provinsi Lampung. Sehingga berdampak bagi para pelaku UMKM binaannya untuk terus meningkatkan usahanya agar semakin terbuka lebar.

"Kami memberikan akses pasar kepada para UMKM untuk memasarkan produknya, karena UMKM Sahabat Sandi mengikuti Festival Krakatau. Kegiatan ini memperkenalkan usaha binaan UMKM Sahabat Sandi dan memberikan cuan kepada mereka," kata Fitdy.



Relawan Sahabat Sandi akan terus mendampingi serta membantu produk UMKM agar menembus pasar nasional bahkan internasional, guna meningkatkan perekonomian masyarakat kecil. Menurut Fitdy, ini senada dengan target Sandiaga Uno mencapai 4,4 juta lapangan kerja baru tercipta.

"Setiap ada kegiatan besar di Provinsi Lampung UMKM Sahabat Sandi selalu kita ikut sertakan didalam bazar-bazar untuk meningkatkan taraf hidup mereka, harapannya produknya meningkatkan dan naik kelas," ucap Fitdy.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)