Makro

HT: Pendapatan per kapita RI bisa kalahkan Prancis

Selasa,  18 Februari 2014  −  20:32 WIB
HT: Pendapatan per kapita RI bisa kalahkan Prancis
CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo/Foto: Ist

Sindonews.com - CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, optimisme bahwa Indonesia dapat menjadi lima negara ekonomi terbesar di dunia dilihat dari Produk Domestik Bruto (PDB). Bahkan, pendapatan per kapita Indonesia bisa kalahkan Prancis

"Pertumbuhan ekonomi dilihat dari besarnya PDB suatu negara. Saya optimis Indonesia bisa menjadi lima besar kekuatan ekonomi dunia," ujar HT dalam sambutannya pada acara MNC Securities Investor Gathering di MNC Tower, Jakarta, Selasa (18/2/2014).

Pria yang akrab disapa HT ini juga menjelaskan, pandangan optimis tersebut terutama didorang pada asumsi pertumbuhan pendapatan per kapita Indonesia hingga mencapai USD11 ribu. Angka ini mengalahkan pendapatan per kapita Malaysia.

"Dengan penduduk kita yang besar 250 juta orang, tidak mustahil. Beda dengan Malaysia yang hanya 29 juta orang," imbuhnya.

HT mengatakan, saat ini posisi pertama negara dengan pendapatan per kapita dipimpin oleh Amerika Serikat sebesar USD16 triliun, kedua China, kemudian Jerman, Jepang, dan Prancis.

"Saat ini pendapatan per kapita Prancis, terhadap PDB di angka USD2,5 triliun. Kalau pendapatan per kapita Indonesia USD11 ribu, akan bisa mencapai USD2,75 triliun. Jadi Indonesia akan menggeser negara Prancis di posisi lima besar," pungkas dia.


(izz)

views: 1.944x
shadow