Garuda Remajakan Awak Kabin Tingkatkan Pelayanan

Kamis, 24 Juli 2014 - 20:43 WIB
Garuda Remajakan Awak Kabin Tingkatkan Pelayanan
Garuda Remajakan Awak Kabin Tingkatkan Pelayanan
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) terus melakukan peremajaan untuk meningkatkan pelayanan maskapai penerbangan. Salah satu yang dilakukannya melalui peremajaan cabin crew atau awak kabin.

Direktur Pelayanan Garuda Indonesia Faik Fahmi mengatakan, peremajaan yang dilakukan pihaknya sejalan dengan ditambahnya armada pesawat.

Rencananya, tahun ini perseroan akan menambah cabin crew baru sebanyak 900 anggota. Jumlah ini lebih sedikit ketimbang tahun lalu yang sebanyak 1.000 cabin crew.

"Sejalan dengan penambahan armada baru, tahun ini kita tambah 27 pesawat baru. Tahun lalu 24, inline dengan itu 1.000 nambah tahun lalu. Sekarang 900 cabin crew," kata dia dalam acara buka bersama di Restoran Kembang Goela, Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Saat ini, jumlah cabin crew telah berjumlah 3.927 orang. Dia menyebutkan, dari jumlah tersebut sebanyak 160 orang merupakan cabin crew asing yang berasal dari Jepang, Korea, dan Taiwan.

"Setahun paling tidak kita rekrut 1.000. Dampaknya pada rata-rata umur cabin crew kita. Sekarang 32 tahun umur cabin crew kita. Di tahun depan akan menurun lagi 30 tahunan," imbuhnya.

Untuk penerbangan haji, pihaknya akan meningkatkan layanan melalui pelayanan khusus pada cabin crew. Setidaknya sebanyak 500 cabin crew akan mendapatkan pelatihan khusus.

"Ini kan karakter penerbangan haji kan khusus, ada yang memiliki keterbatasan bahasa. Ada yang pertama kali naik pesawat. Jadi ketika mereka tidak bisa berbahasa dengan bahasa Indonesia, mereka masih bisa berbahasa daerahnya," pungkas Emir.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4609 seconds (0.1#10.140)