SSIA Luncurkan Kawasan Komersial di Karawang

Senin, 22 September 2014 - 12:31 WIB
SSIA Luncurkan Kawasan Komersial di Karawang
SSIA Luncurkan Kawasan Komersial di Karawang
A A A
JAKARTA - PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) meluncurkan kawasan komersial Suryacipta Square Tahap I, yang berlokasi di serambi Suryacipta City of Industry, Karawang.

Dalam keterbukaan informasinya pada Senin (22/9/2014), pembangunan kawasan komersial tahap I di atas lahan seluas 6,3 hektare (ha) tersebut menelan investasi sebesar Rp227 miliar, di luar harga tanah. Suryacipta Square diharapkan menjadi business distric pertama di Karawang.

Suryacipta Square Tahap I menyediakan berbagai fasilitas komersial, yang terdiri dari business hotel Batiqa Hotel & Apartments Karawang, gedung perkantoran The Manor dan The Promenade, yaitu kompleks retail dan food plaza beserta fasilitas parkir yang luas.

SSIA melalui entitas anak, PT Suryacipta Swadaya sebagai pengelola dan pengembang Kota Industri Suryacipta tersebut memiliki rencana akan melanjutkan pembangunan Suryacipta Tahap II dan akan membangun The Green Golf Driving Range, rumah sakit berstandar internasional dan service apartment, sehingga total area Suryacipta Square secara keseluruhan menjadi lebih dari 9 ha.

Batiqa Hotel & Apartments Karawang, yang telah soft opening pada 25 Maret 2014 merupakan business hotel dengan fasilitas standar hotel bintang tiga, dengan fasilitas 80 kamar kelas superior dan 57 unit apartemen, empat meeting room, restoran dengan menu spesial dari Indonesia, Jepang dan western, kolam renang dan fasilitas spa & gym.

Setelah lima bulan beroperasi rata-rata tingkat hunian saat ini telah mencapai 50-60%. Business hotel ini merupakan hotel pertama dari jaringan Batiqa Hotels SSIA di Indonesia, sekitar lima hotel lagi akan diluncurkan pada 2015. Nilai investasi yang ditanamkan oleh SSIA pada Batiqa Hotel & Apartments Karawang tersebut sekitar Rp105 miliar, di luar harga tanah.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1445 seconds (0.1#10.140)