Tingkat Isian Penumpang SIA di Agustus Capai 83,1%

Senin, 22 September 2014 - 16:19 WIB
Tingkat Isian Penumpang SIA di Agustus Capai 83,1%
Tingkat Isian Penumpang SIA di Agustus Capai 83,1%
A A A
SINGAPURA - Sistem angkutan penumpang Singapore Airlines (SIA) sepanjang bulan Agustus 2014, mencatat pertumbuhan 0,3% dibandingkan pengurangan kapasitas sebesar 0,5%, menghasilkan peningkatan sebesar 0,7% untuk tingkat isian penumpang (Passenger Load Factor/PLF) menjadi 83,1%.

Dalam rilisnya, Senin (22/9/2014) dijelaskan bahwa jumlah penumpang yang diangkut naik sebesar 1,9% menjadi 1,7 juta dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year on year/yoy).

Terjadi permintaan yang kuat di kawasan Pasifik Barat Daya. Jumlah penumpang yang diangkut untuk kawasan Asia Timur dan Asia Barat serta Afrika meningkat, meskipun kecepatan pertumbuhannya lebih rendah dari pertumbuhan kapasitas. PLF untuk Amerika menurun karena melemahnya permintaan.

Kapasitas penumpang akan terus disesuaikan dengan permintaan pasar dan kegiatan promosi akan terus dilakukan di pasar yang membutuhkan dukungan tambahan.

Sementara itu, sistem angkutan penumpang anak usaha SilkAir ini meningkat sebesar 3,7% dibandingkan peningkatan kapasitas sebesar 4,0% periode yang sama tahun lalu. Akibatnya, tingkat isian penumpang mengalami penurunan sebesar 0,2% menjadi 71,5%.

Dibandingkan peningkatan jumlah angkutan yang terjadi di kawasan Asia Timur dan Pasifik, pertumbuhan kapasitas tertinggal di belakang. Tingkat isian penumpang untuk kawasan Asia Barat diperbaiki dengan penyesuaian kapasitas.

Tingkat isian kargo (Cargo Load Factor/CLF) secara keseluruhan meningkat sebesar 1,2% menjadi 61,3%. Lalu lintas kargo (diukur dalam angkutan ton kilometer) menurun sebesar 3,8% lebih rendah dibandingkan penurunan kapasitas sebesar 5,7%.

Tingkat isian penumpang meningkat di seluruh wilayah rute kecuali Eropa, di mana lalu lintas tidak diimbangi dengan perubahan kapasitas.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9925 seconds (0.1#10.140)