OJK Klaim Likuiditas Sektor Keuangan Mulai Membaik

Senin, 06 Oktober 2014 - 16:14 WIB
OJK Klaim Likuiditas Sektor Keuangan Mulai Membaik
OJK Klaim Likuiditas Sektor Keuangan Mulai Membaik
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai likuiditas yang ketat dalam sektor keuangan Indonesia pada saat ini menunjukkan kondisi membaik.

Ketua Dewan Komisioner (DK) OJK Muliaman D Hadad mengatakan, untuk likuiditas yang saat ini menujukkan kondisi yang membaik dikarenakan adanya upaya OJK yang terus melakukan usaha penyelesaikan dalam perang suku bunga.

"Masalah likuiditas kami amati hari ini membaik karena disebabkan oleh pemerintah yang mampu mempertahankan dalam risiko, kita juga berupaya tekanan pada likuidtas tidak meningkat," ujar Muliaman di kantor Kemenkeu, Jakarta, Senin (6/10/2014).

Ia juga mengatakan, OJK terus melakukan pemantauan terhadap persaiangan batas suku bunga di perbankan dengan melakukan pendekatan, agar persaingan suku bunga tidak kembali terjadi.

"Pemantauan terhadap batas suku bunga yang kita pantau secara dekat. Kita dekati dengan semangat pengawasan, individual satu sama lain," katanya.

Saat ini juga, OJK menginginkan agar likuiditas di sektor keuangan Indonesia mengalami penurunan. "Mudah-mudahan likuiditas di negara kita bisa mengalamai penurunan. Sehingga ekonomi kita semakin membaik." tuturnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5876 seconds (0.1#10.140)