Mendag Sanjung Jokowi Saat Jadi Eksportir Mebel

Rabu, 08 Oktober 2014 - 11:40 WIB
Mendag Sanjung Jokowi Saat Jadi Eksportir Mebel
Mendag Sanjung Jokowi Saat Jadi Eksportir Mebel
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) RI M Lutfi saat membuka pameran Trade Expo Indonesia (TEI) sempat menyanjung Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) saat menjadi eksportir mebel di Solo.

"Sebelum saya pidato di sini, tadi saya sempat ngobrol-ngobrol. Beliau (Jokowi) ini belajar ekspor dari TEI saat pertama diselangerakan, kita berikan applause," ujarnya di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, Rabu (7/10/2014).

Dalam sambutannya, mantan Kepala BKPM ini sempat meminta izin kepada Jokowi untuk berpidato dengan menggunakan bahasa Inggris. Sebab, dalam acara tersebut banyak dari buyers maupun importir yang datang dari luar negeri.

"Saya mencoba sampaikan dengan bahasa Inggris. Karena banyak buyers kita dari luar negeri. Untuk itu saya minta izin untuk pidato dalam bahasa Inggris," kata Lutfi.

Sekadar Informasi, TEI 2014 digelar di area seluas 40.000 m2 dan diikuti sekitar 2.000 peserta pameran dengan target pengunjung sebanyak 10.000 orang.

Produk-produk yang dipamerkan terdiri dari komoditas ekspor utama, komoditas ekspor prospektif, dan produk ekspor lainnya.

Produk-produk tersebut akan menekankan pada kesinambungan perusahaan dalam menjalankan bisnis hijau, yaitu produk yang dibuat dengan memperhatikan aspek-aspek lingkungan dan sosial.

Sehingga, produk yang dihasilkan tidak sekadar memenuhi standar fungsi dan estetika.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5763 seconds (0.1#10.140)