BMTR Sudah Gunakan Dana Capex Rp910 Miliar

Kamis, 30 Oktober 2014 - 17:48 WIB
BMTR Sudah Gunakan Dana Capex Rp910 Miliar
BMTR Sudah Gunakan Dana Capex Rp910 Miliar
A A A
JAKARTA - PT Global Mediacom Tbk (BMTR) telah merealisasikan dana belanja modalnya (capex) sekitar USD75 juta atau sekitar Rp910 miliar hingga akhir kuartal III-2014 ini.

Presentasenya sendiri sudah tersalurkan sekitar 60-70% dari total dana capex yang dicanangkan pada tahun ini sebesar USD95 juta.

Direktur Keuangan Global Mediacom, Oerianto Guyandi menjelaskan, perseroan telah menggunakan dana capex pada tahun ini sebagian besar untuk pembangunan studio milik perseroan.

"Capex tahun ini sudah terpakai 60-70% atau sekitar USD75 juta-an. Tetapi capex tahun ini kebanyakan untuk pengembangan studio kita," kata Oerianto, di Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Lebih lanjut Oerianto menyebutkan, pada tahun ini perseroan akan menambah sebanyak 10 studio. Dan untuk tahun depan perseroan akan menganggarkan dana capex yang tidak jauh berbeda dengan tahun ini.

"Capex tahun depan kira-kira akan sama dengan tahun ini atau bisa lebih sedikit karena tahun ini kami sudah mengembangkan studio, jadi tahun depan akan lebih sedikit atau berkurang jika dibandingkan tahun ini," jelasnya.

Terkait pendanaan capex tersebut, menurut Oerianto, seluruhnya berasal dari kas internal perseroan sendiri dan belum akan melakukan aksi korporasi di pasar modal.

"Kami punya kas internal ya, jadi belanja modal tahun depan pakai kas internal saja. Kami belum akan menerbitkan obligasi ataupun aksi korporasi lainnya," tegas Oerianto.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5641 seconds (0.1#10.140)