BKPM Gaet Komitmen Investasi Perkapalan Rp527,6 M

Selasa, 26 Mei 2015 - 13:05 WIB
BKPM Gaet Komitmen Investasi Perkapalan Rp527,6 M
BKPM Gaet Komitmen Investasi Perkapalan Rp527,6 M
A A A
JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memulai rangkaian kegiatan pemasaran investasi di Jepang dengan memastikan masuknya investasi di sektor perkapalan senilai USD40 juta atau setara Rp527,6 miliar (kurs Rp13.190/USD).

Nantinya, sektor tersebut diharapkan dapat menyerap tenaga kerja hingga 1.000 orang. Adapun, komitmen investasi tersebut diperoleh saat Kepala BKPM Franky Sibarani mengunjungi industri galangan kapal Tsuneishi Ship Building di Fukuyama, Jepang, Senin (25/5/2015).

Dia menyebut, dalam pertemuan dengan manajemen Tsuneishi, mereka memastikan untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

"Pada tahap pertama ini mereka akan menanamkan modal USD40 juta dan berpotensi untuk melakukan perluasan. Hal ini merupakan langkah maju setelah sekian lama mereka menunjukkan minatnya di Indonesia melalui komunikasi dengan perwakilan BKPM di Tokyo,” kata dia dalam rilisnya, Senin (26/5/2015).

Franky menambahkan, sebagai tindak lanjut komitmen investasi yang disampaikan tersebut, BKPM mengundang Tsuneishi untuk mengunjungi Indonesia guna memperoleh lokasi yang tepat untuk investasi pertama di Tanah Air.

Selain itu, perwakilan BKPM di Tokyo akan memfasilitasi pengajuan perizinan investasi dari investor tersebut.

“Setidaknya ada lima lokasi yang dapat kita rekomendasikan, yaitu Lampung, Lamongan, Surabaya, Makassar dan Manado. Lampung dan Lamongan telah dikembangkan sebagai sentra industri terintegrasi untuk perkapalan," pungkas Franky.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5421 seconds (0.1#10.140)