Semarang Garment Akan Serap Banyak Tenaga Kerja

Rabu, 10 Juni 2015 - 12:49 WIB
Semarang Garment Akan Serap Banyak Tenaga Kerja
Semarang Garment Akan Serap Banyak Tenaga Kerja
A A A
SEMARANG - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani optimis bahwa PT Semarang Garment yang berlokasi di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dapat menyerap banyak tenaga kerja.

Dia meyakini ke depan, perusahaan Korea Selatan tersebut mampu menunjang program pemerintah dalam menciptakan serapan 2 juta tenaga kerja tahun ini.

"PT Semarang Garment memperoleh surat persetujuan Penanaman Modal Asing (PMA) dari kedutaan Republik Indonesia untuk Korea Selatan di Seoul pada 2002, dan izin usaha industri dari Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Jawa Tengah pada 2003. Hingga saat ini mereka mampu menyerap tenaga kerja 1.046 orang. Kami optimis jika ini terus berkembang, program penyerapan 2 juta tenaga kerja akan tercapai," kata dia di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (10/5/2015).

Franky menyebutkan, PT Semarang Garment merupakan salah satu mitra kerja perusahaan NIKE yang terkemuka di dunia dan bekerja sama dengan Colombia Sport, V.F, H&M dan HEMA.

Dia melihat, potensi dari produk-produk yang dihasilkan akan membawa keuntungan jangka panjang dengan banyaknya permintaan dari internasional. Hal ini secara otomatis akan meningkatkan penyerapan tenaga kerja pada saat kondisi permintaan meningkat.

"Dalam jangka panjang, dan produk-produk yang dihasilkan juga memiliki kualifikasi bagus. Saya yakin akan meningkatkan buyer internasional karena saat ini produk mereka sudah memenuhi standar buyer international," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4641 seconds (0.1#10.140)