Penanggulan Kemiskinan Terpadu di Sragen Jadi Contoh

Kamis, 11 Juni 2015 - 15:01 WIB
Penanggulan Kemiskinan Terpadu di Sragen Jadi Contoh
Penanggulan Kemiskinan Terpadu di Sragen Jadi Contoh
A A A
SRAGEN - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi beserta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani mengapresiasi Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, atas inovasi membuat Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK). Unit tersebut menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia.

"Kita memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Sragen yang memiliki berbagai inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya adalah UPTPK yang ternyata tidak dimiliki daerah-daerah lain," kata Yuddy di kantor Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Kamis (11/6/2015)

Kabupaten Sragen juga mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat yang diberikan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada saat dilaksanakan Musrenbangnas. UPTPK satu-satunya unit yang berada di kabupaten kota, yaitu Sragen yang dibentuk 3 tahun lalu tepatnya pada 2012.

Yuddy menjelaskan, Sragen berhasil masuk top 10 dari ribuan unit-unit pelayanan masyarakat yang dilombakan. "Sragen berhasil meningkatkan indeks pembangunan manusia dari peringkat 24 menjadi ke-12. Artinya ini efektif. Di mana orang-orang miskin apapun masalahnya hanya datang ke satu tempat bisa diatasi dan ini terobosoan inovatif," tegasnya.

Kepala BKPM Franky Sibarani juga turut bangga dengan prestasi yang diraih Sragen. Diharapkan hal ini dapat dicontoh oleh kabupaten kota yang lain untuk membuat inovasi dan pelayanan terpadu untuk masyarakat.

"Ini merupakan contoh positif yang harus diikuti kabupaten-kabupaten dan kota-kota di seluruh Indonesia. Terutama dalam hal pengentasan kemiskinan. Kota Sragen patut dijadikan contoh," tutupnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5835 seconds (0.1#10.140)