KSEI Tambah Lima Bank Pembayaran RDN

Jum'at, 10 Juli 2015 - 11:05 WIB
KSEI Tambah Lima Bank Pembayaran RDN
KSEI Tambah Lima Bank Pembayaran RDN
A A A
JAKARTA - PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menambah lima bank administrator Rekening Dana Nasabah (RDN) yang juga berperan sebagai bank pembayaran periode 2015-2019.

Direktur Utama KSEI Margaret M. Tang mengatakan, lima bank tersebut adalah PT Bank Central Asia Tbk (BCA), PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), PT Bank Mandiri (Mandiri) Tbk, PT Bank Permata Tbk, dan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk.

"Hal ini untuk melengkapi fasilitas penyelesaian transaksi dana pasar modal melalui bank sentral (Bank Indonesia) yang diresmikan beberapa waktu lalu," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (10/7/2015).

Margaret menyampaikan, pengembangan co-branding fasilitas AKSes oleh beberapa bank tersebut merupakan upaya memperluas jaringan pasar modal.

"Tak dapat dipungkiri, saat ini jaringan dan infrastruktur pasar modal lebih terpusat di Jakarta. Hal ini membuat sulit berkembang, terutama mengajak investor di pelosok," jelasnya.

Dia menambahkan, seluruh bank pembayaran dan bank administrator RDN terpilih sudah melalui proses seleksi yang transparan.

"Untuk menjamin pemakai jasa KSEI sekaligus investor yang bertransaksi di pasar modal," pungkasnya.

Selain itu, KSEI juga menambah tiga bank baru, yaitu BRI, BCA Syariah, dan PT Bank Sinarmas Tbk, sehingga total menjadi sembilan bank RDN.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4712 seconds (0.1#10.140)