Perusahaan Ini Beri Akses Finansial UMKM via Online

Kamis, 10 September 2015 - 11:13 WIB
Perusahaan Ini Beri...
Perusahaan Ini Beri Akses Finansial UMKM via Online
A A A
JAKARTA - Salah satu jasa peminjaman online Uangteman.com ingin mempermudah akses bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta masyarakat berpendapatan rendah untuk mendapatkan dana bagi keperluan pribadi ataupun pengembangan usaha.

Financial inclusion menjadi tren di dunia paska krisis 2008 untuk mempermudah akses finansial bagi masyarakat kecil dan berpendapatan rendah. Indonesia masih menjadi negara tingkat financial exclusion cukup tinggi, atau masih banyak penduduk kesulitan mendapatkan akses finansial dari lembaga keuangan formal.

Melihat fakta tersebut, Head of Risk Management uangteman.com Rio Quiserto mengatakan, pihaknya hadir di Indonesia untuk membantu UMKM dan masyarakat berpedapatan rendah yang selama ini kesulitan mendapatkan dana dari bank.

"Kami hadir untuk menjadi solusi mendapatkan dana dengan cepat dan mudah bagi UMKM dan masyarakat berpendapat rendah, dengan proses dan syarat yang lebih mudah dibanding bank," kata dia dalam rilisnya, Kamis (10/9/2015).

Rio juga menepis anggapan yang menyebut uangteman sebagai rentenir. Namun, pihaknya hanya sebagai pihak yang membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan modal melalui perbankan.

"Kami bukan rentenir. Sesuai dengan namnya, uangteman.com hadir sebagai teman bagi UMKM dan masyarakat berpendatan rendah di Indonesia. Kami membantu menyediakan modal bagi mereka yang selama ini sulit didapat melalui bank," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0832 seconds (0.1#10.140)