CIMB Niaga Incar 50.000 Pengguna OctoPay Facebook

Selasa, 22 September 2015 - 00:02 WIB
CIMB Niaga Incar 50.000 Pengguna OctoPay Facebook
CIMB Niaga Incar 50.000 Pengguna OctoPay Facebook
A A A
JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sampai akhir 2015 menargetkan 50.000 pengguna OctoPay, yakni layanan transaksi perbankan melalui Facebook.

Dalam layanan ini, CIMB Niaga menggandeng MasterCard untuk menyediakan layanan transaksi online yang lebih aman dan nyaman, sehingga saat bertransaksi nasabah tidak perlu khawatir akan mengalami penyalahgunaan ataupun pencurian data-data kartu kredit.

"CIMB Niaga siap merebut pangsa pasar potensial dan kita ingin arahkan ke digital banking," ujar Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M Siahaan saat peluncuruan OctoPay di Jakarta, Senin (21/9/2015).

Melalui OctoPay, facebookers (pengguna Facebook) dapat mengakses berbagai fitur transaksi, seperti transfer, pembayaran tagihan, dan isi ulang pulsa tanpa meninggalkan laman mereka.

Berdasarkan penelitian MasterCard, penetrasi belanja online di Indonesia sepanjang tahun 2014 meningkat tajam, yakni sebesar 70,6% dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 55,8%. Survei tersebut juga mengungkapkan aktivitas belanja online merupakan kedua tertinggi dalam penggunaan internet, yakni sebesar 18,8%, di bawah aktivitas menerima dan mengirim email yang mencapai 22,4%.

Sebab itu, peluncuran OctoPay dan Virtual Credit Card akan semakin menguatkan posisi CIMB Niaga sebagai fasilitator transaksi e-commerce di Indonesia. Selain itu, inovasi ini juga sekaligus memberikan kemudahan bagi nasabah, terutama pengguna OctoPay yang belum memiliki kartu kredit namun banyak melakukan belanja secara online.

Dari total 4 juta nasabah CIMB Niaga, lanjut Tigor, sekitar 40% nasabah telah menggunakan e-banking dengan volume transaksi sebesar 16 juta. Untuk itu, perseroan berharap dengan launching OctoPay dapat membidik sekitar 18 juta volume transaksi. "Kita berharap ke depan pertumbuhannya lebih besar dan double digit untuk volume transaksi dan nasabahnya," katanya.

Country Manager MasterCard Indonesia, Irni Palar menambahkan, penerbitan Virtual Credit Card merupakan upaya berkelanjutan untuk memfasilitasi transaksi e-commerce yang saat ini sedang berkembang pesat di Indonesia. Menurutnya, virtual Credit Card dari OctoPay merupakan solusi yang tepat sebagai alternatif pembayaran e-commerce.

"Sekarang merupakan waktu yang tepat untuk mengeluarkan layanan ini, dengan media OctoPay yang mengabungkan kartu debit dan kredit akan memudahkan nasabah dan lebih mudah," ungkap Irni.

MasterCard berharap dengan hadirnya fasilitas Virtual Credit Card dari OctoPay akan semakin mendorong jumlah transaksi elektronik di Indonesia, serta mengurangi penggunaan uang tunai yang selama ini masih menjadi alat pembayaran utama, bahkan saat melakukan belanja online.

Ke depan, CIMB Niaga dan MasterCard Indonesia akan terus berinovasi dalam menyediakan layanan dan fasilitas pembayaran. Diharapkan kerja sama yang dilaksanakan kali ini juga dapat turut menjadikan e-commerce sebagai pendukung percepatan laju pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Kami berharap, produk yang sangat seksi ini dapat sukses dan mempercepat pertumbuhan e-commerce dan penggunaan nontunai di Indonesia," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6269 seconds (0.1#10.140)