Mahakarya Dubai Ini Bakal Menginspirasi Proyek Mewah Global

Selasa, 13 Oktober 2015 - 12:40 WIB
Mahakarya Dubai Ini Bakal Menginspirasi Proyek Mewah Global
Mahakarya Dubai Ini Bakal Menginspirasi Proyek Mewah Global
A A A
DUBAI - Proyek mahakarya Royal Atlantis Resort and Residences di Dubai diperkirakan bakal menginspirasi proyek mewah global.

Knight Frank dalam Global Development Report 2015 menyebutkan bahwa Royal Atlantis Resort and Residences senilai 5,14 dirham setara USD1,4 miliar atau sekitar Rp18,9 triliun (kurs Rp13.500/USD), termasuk 10 proyek mewah global terbaru.

Dikembangkan oleh Investment Corporation dari Dubai dan Kerzner International, proyek yang terletak di Palm Jumeirah, di samping resor Atlantis tersebut dirancang oleh Kohn Pedersen Fox Associates dan akan memiliki hampir 800 kamar dan 250 tempat tinggal mewah.

Proyek ini akan seperti rumah dengan kolam langit yang akan melambung hampir 90 meter di atas Palm. Proyek Dubai tersebut diharapkan rampung pada 2.018.

"Pekerjaan proyek telah aktif dimulai, dengan tender konstruksi utama melayang," kata sumber yang mengetahui pembangunan proyek tersebut, seperti dikutip dari Emirates 24/7, Selasa (13/10/2015)

Konsultan yang berbasis di Inggris itu akan menjadikan proyek tersebut sebagai bangunan super mewah di Dubai, dengan 65 layout individu.

"Hal ini sendiri telah menetapkan The Royal Atlantis terpisah dari perkembangan lain dengan merancang dari dalam ke luar, dengan fokus pada kualitas, spesifikasi tinggi dan perhatian terhadap detail yang akan menarik pembeli dari seluruh dunia," kata konsultan tersebut.

Sembilan proyek lain yang masuk dalam daftar tersebut, yakni Opus di Hong Kong; One Sydney, No 1 Alfred Street, Sydney; Tour Odeon, Monako; Shanghai Arch, Shanghai; Four Seasons Madrid, Madrid; Faena House, Miami; The Surf Club, Miami; Vancouver House di Vancouver dan No 8 Royal Park, Beijing.

Sementara Emirates 24/7 telah mencatat sejumlah megaproyek yang akan segera hadir di Dubai, termasuk Museum Masa Depan, Bluewaters Island, Dubai Creek Harbour, Dubai Water Canal dan lainnya. (Baca: 10 Proyek Menakjubkan Ini Segera Hadir di Dubai)
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8543 seconds (0.1#10.140)