BKPM-Tiga Bank Besar Korsel Jajaki Kerja Sama

Sabtu, 17 Oktober 2015 - 14:54 WIB
BKPM-Tiga Bank Besar Korsel Jajaki Kerja Sama
BKPM-Tiga Bank Besar Korsel Jajaki Kerja Sama
A A A
JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menjajaki kerja sama dengan bank besar asal Korea Selatan (Korsel), yakni KEB Hana Bank, Woori Bank dan Shinhan Bank serta Federation of Korean Industries (FKI) di Seoul, Korea Selatan.

Kepala BKPM Franky Sibarani mengatakan bahwa membangun kerja sama dengan lembaga dan asosiasi bisnis serta lembaga perbankan Korea Selatan merupakan salah satu upaya BKPM dalam rangka meningkatkan arus investasi asing langsung (FDI) ke Indonesia.

“Bentuk kerja sama tersebut dapat memperluas jalur informasi mengenai potensi investasi dan network dengan investor-investor potensial. Selain itu, kerja sama tersebut mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam rangka memfasilitasi investor asal Indonesia untuk berinvestasi di luar negeri,” kata dia dalam rilisnya, Sabtu (17/10/2015).

Sementara Direktur Kerjasama Dunia Usaha Internasional Indra Darmawan menambahkan bahwa ketiga bank Korsel dan asosiasi bisnis FKI tersebut menyambut baik rencana kerja sama promosi investasi di kedua negara.

Dia menuturkan, kerja sama mencakup kegiatan-kegiatan dalam rangka meningkatkan investasi dari Korea Selatan ke Indonesia dan sebaliknya, antara lain penyelenggaraan kegiatan promosi investasi bersama dan keikutsertaan dalam forum-forum investasi yang diselenggarakan oleh para pihak.

"Selain itu, pertukaran data dan informasi antara kedua pihak terkait investasi, seperti mengenai regulasi investasi serta peluang–peluang investasi di masing-masing negara," tukasnya.

Pada semester I/2015, realisasi PMA dari Korea Selatan adalah sebesar USD0,8 Miliar. Total keseluruhan realisasi investasi dari negara tersebut sebesar USD7,6 Milliar dengan jumlah proyek sebanyak 4.119 proyek.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7810 seconds (0.1#10.140)