BKPM: Freeport Tak Masuk List Pertemuan Tatap Muka di AS

Jum'at, 23 Oktober 2015 - 17:17 WIB
BKPM: Freeport Tak Masuk List Pertemuan Tatap Muka di AS
BKPM: Freeport Tak Masuk List Pertemuan Tatap Muka di AS
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama beberapa menteri kabinet kerja akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Amerika Serikat (AS) pada 25-29 Oktober 2015.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani masuk dalam daftar rombongan. Franky dijadwalkan akan melakukan pertemuan tatap muka dengan beberapa pengusaha AS, dalam rangka menggaet investasi masuk ke Tanah Air.

Selain itu, ada pula kegiatan investment summit yang akan diselenggarakan pada 26 Oktober 2015 di Washington DC, AS.

‎Namun, dia menegaskan, PT Freeport Indonesia tidak masuk dalam daftar pengusaha yang akan melakukan pertemuan tatap muka (one on one meeting) dengannya di AS.

"‎Dalam list saya enggak ada one on one meeting dengan Freeport," katanya saat media gathering di Gedung BKPM, Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Menurutnya, beberapa perusahaan yang masuk daftar one on one meeting dengannya berasal dari sektor farmasi, makanan dan minuman, serta manufaktur. Sementara investment summit diperkirakan akan dihadiri 150 pengusaha asal AS.

"‎Karena jadwal harus membagi waktu antara mendampingi Presiden, dan berforum investment summit yang akan dihadiri 150 lebih pengusaha. Pembicaranya dari beberapa menteri, termasuk beberapa perusahaan AS yang sudah beroperasi di Indonesia," tandas Franky.

Baca Juga:

Roadshow ke AS, BKPM Siap Keluarkan Izin Prinsip di Tempat
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7079 seconds (0.1#10.140)