BRISyariah Ikut Expo Pasar Keuangan Rakyat di Tiga Kota

Senin, 26 Oktober 2015 - 21:24 WIB
BRISyariah Ikut Expo...
BRISyariah Ikut Expo Pasar Keuangan Rakyat di Tiga Kota
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama perbankan dan perusahaan lainnya menyelenggarakan program edukasi keuangan melalui Expo Pasar Keuangan Rakyat dan Pasar Rakyat Syariah 2015.

Kali ini BRISyariah ikut di tiga kota, yaitu Jember, Medan dan Kediri. Di Medan BRISyariah berkolaborasi bersama induk perusahaan Bank BRI beserta BRI Agro digelar di Lapangan Benteng kota Medan pada 25 Oktober 2015.

Di Jember acara digelar pada 24-25 Oktober 2015 di alun-alun Kota Jember. Serta di Kediri acara Pasar Keuangan Rakyat digelar pada 25-26 Oktober 2015 di Area parkir VIP Kediri Town Square (KETOS), Kediri.

"Masih belum meratanya pengetahuan masyarakat mengenai produk-produk jasa keuangan syariah, maka BRISyariah ikut berbagai expo yang diselenggarakan OJK memberikan edukasi dan meningkatkan literasi. Sehingga pengetahuan masyarakat tentang jasa dan layanan bank syariah bisa semakin meningkat," kata Corporate Secretary Group Head BRISyariah Lukita T Prakasa dalam rilisnya, Senin (26/10/2015).

Di samping itu, menabung di BRISyariah juga sangat mudah dan murah sehingga dapat menjangkau masyarakat yang selama ini belum terjangkau layanan jasa keuangan, khususnya yang berpenghasilan rendah dan UMKM.

BRISyariah memiliki produk-produk unggulan sesuai kebutuhan masyarakat. Antara lain Tabungan Faedah BRISyariah iB, Tabungan Haji BRISyariah iB, Tabungan SimPel iB, Deposito dan KPR BRISyariah iB.

Cukup dengan setoran awal mulai dari Rp100.000, bahkan gratis biaya administrasi bulanan tabungan dan kartu ATM jika saldo nasabah minimum tidak kurang dari Rp50.000, nasabah sudah bisa mempunyai tabungan.

Fasilitas yang didapat banyak, yaitu biaya tarik tunai, transfer dan cek saldo murah, diskon 50% di seluruh jaringan ATM Bank BRI, Bersama & Prima dan gratis di mesin ATM BRISyariah.

Dilengkapi berbagai fasilitas e-channel berupa SMS Banking, Mobile Banking dan Internet Banking. Dengan kartu ATM BRISyariah, nasabah dapat bertransaksi di 504 mesin ATM BRISyariah, 20.000 mesin ATM Bank BRI, dan semua mesin ATM Bank lain dalam jaringan ATM Prima & ATM BERSAMA serta tersedianya Kantor Layanan Syariah (KLS) di Bank BRI.

Di Medan, meski udara berasap dan acara berlangsung singkat BRISyariah berhasil mengumpulkan NoA 28 rekening dengan volume Rp5.000.000. Sementara, di Jember BRISyariah berhasil meraih stand terbaik dan NoA pendanaan terbanyak yaitu 146 rekening dengan volume Rp86.300.000, serta Deposito sebanyak dua rekening dengan volume Rp150 juta dan potensi pembiayaan sebanyak lima rekening dengan volume Rp1,5 M.

Terakhir ditutup di Kediri, dengan perolehan maksimal yaitu dana pihak ketiga sebanyak 8.806 rekening dengan volume Rp2.550.250.000, serta potensi pembiayaan 49 rekening dengan volume Rp2.450.000.

Di Kediri, BRISyariah berhasil menjalin kerja sama dengan empat institusi yaitu Yayasan Pogora, Yayasan Badan Pendidikan Islam, Pasca Sarjana Universitas Islam Kediri dan Alumni Haji KBIH Nasrul Ummah. [info]
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0895 seconds (0.1#10.140)