Garuda Mulai Terbangkan Rute Bali dan Banyuwangi

Jum'at, 06 November 2015 - 10:52 WIB
Garuda Mulai Terbangkan Rute Bali dan Banyuwangi
Garuda Mulai Terbangkan Rute Bali dan Banyuwangi
A A A
JAKARTA - Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) mulai hari ini kembali mengoperasikan penerbangan dari dan menuju Banyuwangi, Jawa Timur, setelah sebelumnya sempat ditutup beberapa hari.

Hal tersebut menyusul telah dikeluarkannya Notice to Airmen (NOTAM) Nomor C3489/15 oleh otoritas penerbangan setempat yang menyatakan Bandara Blimbingsari Banyuwangi aman untuk melakukan aktivitas penerbangan normal.

Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar mengatakan, seluruh penerbangan Garuda dari dan menuju Banyuwangi mulai beroperasi kembali.

Perseroan mengimbau para penumpang yang memiliki jadwal penerbangan dari dan menuju Banyuwangi untuk kembali melakukan pemeriksaan reservasinya melalui Call Center Garuda Indonesia.

"Beberapa penerbangan domestik dari dan ke Banyuwangi sudah kembali normal. Beberapa di antaranya penerbangan Garuda dari Banyuwangi ke Surabaya (GA 7304) dan penerbangan Garuda dari Surabaya ke Banyuwangi (GA 7301)," kata dia dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (6/11/2015).

Menurutnya, selain penerbangan dari dan ke Banyuwangi yang telah dibuka, penerbangan Garuda Indonesia dari dan ke Denpasar telah beroperasi normal.

"Seluruh penerbangan domestik dan internasional berjalan dengan normal dan lancar sejak kemarin malam hingga hari ini," tambah Benny.

Meski Bandara Blimbingsari Banyuwangi dan Bandara Ngurah Rai Denpasar saat ini telah dibuka, kata Benny, Garuda akan terus memantau perkembangan situasi dan kondisi dari erupsi Gunung Rinjani tersebut, mengingat sampai saat ini Bandara Internasional Lombok masih ditutup hingga besok.

Penerbangan Garuda dari dan menuju Lombok, akan dilayani setelah Bandara Internasional Lombok tersebut dinyatakan dibuka kembali oleh otoritas berwenang.

Dengan mempertimbangkan situasi yang terjadi, maka Garuda mengimbau para penumpang untuk tidak menuju Bandara sampai pemberitahuan bahwa Bandara Internasional Lombok akan beroperasi kembali.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6605 seconds (0.1#10.140)