7 Pengusaha Muda Paling Kaya di Dunia

Sabtu, 20 Februari 2016 - 19:31 WIB
7 Pengusaha Muda Paling...
7 Pengusaha Muda Paling Kaya di Dunia
A A A
DARI jajaran pengusaha kaya di dunia menurut Forbes, ada tujuh orang yang memiliki kekayaan di atas USD10 miliar atau sekitar Rp135 triliun (USDRp13.500/USD) dengan usia di bawah 50 tahun.

Dari deretan tujuh orang tersebut, sudah ada yang terkenal, namun mungkin juga berlum pernah mendengarnya. Seperti dikutip dari RTTNews hari ini, berikut tujuh pengusaha kaya muda di dunia dengan kekayaan di atas USD10 miliar:

1. Mark Zuckerberg

7 Pengusaha Muda Paling Kaya di Dunia

Sebanyak 20 orang terkaya di dunia memiliki usia rata-rata hampir 68 tahun. Namun, pada usia 31 tahun, Zuckerberg berhasil masuk daftar orang terkaya di dunia.

Kekayaan pendiri Facebook ini mencapai USD45,3 miliar. Bahkan, pria kelahiran White Plain, New York pada 14 Mei 1984 ini menjadi orang terkaya keenam di dunia.

2. Larry Page

7 Pengusaha Muda Paling Kaya di Dunia

Seperti mitra bisnisnya, Sergey Brin, Larry Page dengan usia 42 tahun kekayaannya melimpah bersama Google. Page ditetapkan sebagai CEO Google dengan memiliki kekayaan bersih sebesar USD35,9 miliar. Sementara, rekannya Brin memiliki kekayaan sebesar USD35,1 miliar.

3. Sergey Brin

7 Pengusaha Muda Paling Kaya di Dunia

Sergey Brin lahir di Moscow, Uni Soviet pada 21 Agustus 1973 (42) masuk dalam daftar pemuda kaya bersama temannya Larry Page di Google. Keluarganya bermigrasi ke AS dan kini kekayaannya mencapai USD35,1 miliar. Kekayaannya cukup menempatkan dia menjadi pengusaha termuda nomor tiga di dunia.

4. Ma Huateng

7 Pengusaha Muda Paling Kaya di Dunia

Tidak mengherankan China mampu menelurkan pengusaha-pengusaha muda, bahkan masuk jajaran orang terkaya di dunia. Salah satunya Ma Huateng yang masuk jajaran pemuda kaya di dunia.

Dengan usianya 44 tahun, dia mendirikan salah satu perusahaan internet terbesar di negaranya, yaitu Tencent, layanan mobile messaging terbesar di China. Saat ini Huateng memiliki kekayaan senilai USD17,6 miliar.

5. Stefan Quandt

7 Pengusaha Muda Paling Kaya di Dunia

Stefan Quandt yang saat ini berusia 49 tahun dan memiliki kekayaan sebesar USD16,4 miliar, mewarisi kekayaan yang cukup besar, termasuk sahamnya yang besar di produsen mobil BMW.

6. Robin Li

7 Pengusaha Muda Paling Kaya di Dunia

Internet adalah sumber utama uang baru yang besar dari beberapa dekade terakhir, ini fakta bahwa pengusaha yang terjun di bidang internet banyak yang masuk daftar orang kaya di dunia.

Robin Li, salah satu pendiri dari mesin pencari Baidu di China baru berusia 47 tahun, masuk 10 orang terkaya di China dengan kekayaan bersih mencapai USD11,8 miliar.

7. Elon Musk

7 Pengusaha Muda Paling Kaya di Dunia

Dia telah berubah menjadi salah satu pengusaha paling dikenal di dunia sebagai CEO dari Tesla, untuk revolusi kendaraan listrik.

Dia juga CEO dari SpaceX, pelopor dalam sektor perjalanan ruang angkasa swasta. Pria berusia 44 ini memiliki kekayaan USD11,2 miliar.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9511 seconds (0.1#10.140)