Perindo Kuatkan UMKM di Manado

Senin, 04 April 2016 - 20:12 WIB
Perindo Kuatkan UMKM di Manado
Perindo Kuatkan UMKM di Manado
A A A
MANADO - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Manado, Sulawesi Utara, berkomitmen meningkatkan perekonomian daerah melalui pemberdayaan usaha mikro kecil menengah (UMKM), salah satunya melalui program Perindo Cell.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perindo, Ahmad Rofiq mengatakan gagasan DPD Perindo Manado melalui program Perindo Cell sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Ini salah satu model pemberdayaan ekonomi untuk meningkatkan pendapatan dan menjawab kebutuhan masyarakat,” ujarnya, saat meresmikan UMKM Binaan Partai Perindo DPD Kota Manado, di Jalan Martadinata, Paal Dua, Manado, Minggu (03/04/2016).

Ahmad yang didampingi Ketua DPP Perindo bidang Perindustrian dan Perdagangan, Hendrik Kawilarang Luntungan menjelaskan Partai Perindo ingin fokus dan berpihak kepada warga kecil. Karena saat ini kondisi bangsa masih didominasi oleh kemiskinan.

“Tujuan Partai Perindo menghidupkan UMKM sebagaimana cita-cita Perindo menuju Indonesia sejahtera. Seperti program peluncuran 10.000 ribu gerobak (tempat jualan) di seluruh Indonesia yang bertujuan menghidupkan ekonomi rakyat kecil,” ujarnya, di hadapan semua pengurus dan pimpinan Perindo sekabupaten dan kota di Sulawesi Utara.

Ketua DPD Perindo Manado, Yani Kopalit menyampaikan, Perindo Cell akan dikembangkan sampai ke tingkat lingkungan dan kelurahan di Manado dengan memperdayakan masyarakat untuk mengelolanya. “Program ini bagian marketing melalui konter pulsa. Kami melihat kebutuhan pulsa di tengah masyarakat terus meningkat. Nantinya, masyarakat sendiri yang akan mengelola Perindo Cell, agar bisa meningkatkan perekonomian,” tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6308 seconds (0.1#10.140)