RUU Tax Amnesty Kantongi Dukungan Golkar

Jum'at, 15 April 2016 - 14:36 WIB
RUU Tax Amnesty Kantongi Dukungan Golkar
RUU Tax Amnesty Kantongi Dukungan Golkar
A A A
JAKARTA - Rancangan Undang-undang (RUU) pengampunan pajak atau tax amnesty yang masih dalam pembahasan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mulai mendapatkan dukungan. Salah satunya datang dari partai Golkar setelah Ketua Fraksi Setya Novanto mengatakan mendukung usulan pemerintah terkait pengampunan pajak.

"Sesuai apa yang menjadi petunjuk dari Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar bahwa beliau mendukung untuk melaksanakan ini (Tax amnesty). Tapi ini juga tentu di dalam penerimaan ini beliau juga sampaikan situasi, keadaan neraca kita yang memang diperlukan," jelas dia usai bertemu Presiden, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (15/4/2016).

(Baca Juga: Gerindra Minta Pemerintah Kaji Mendalam Tax Amnesty)

Pria yang akrab disapa Setnov ini juga menerangkan alasan fraksinya mendukung tax amnesty, lantaran menurutnya kebijakan tersebut dapat membantu pemerintah dalam mendorong program dan pembangunan nasional. Lanjut dia jika tax amnesty nantinya disepakati menjadi undang-undang (UU), maka proses kebijakan tax amnesty akan disinkronkan dengan APBN perubahan.

"Kita harapkan karena itu, semuanya bisa berjalan. Apalagi fraksi-fraksi dan juga pimpinan DPR tadi juga sudah sepakat bahwa masalah tax amnesty ini akan diproses dan dijalankan, karena memang betul-betul sangat dibutuhkan," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6476 seconds (0.1#10.140)