Hobi Masak dan Gemar Travelling

Minggu, 01 Mei 2016 - 09:38 WIB
Hobi Masak dan Gemar Travelling
Hobi Masak dan Gemar Travelling
A A A
JAKARTA - DI luar tugasnya sebagai Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia, Elin Waty ternyata sangat gemar memasak dan travelling bersama keluarga.

Ibu dua anak ini mengaku, jika hari libur atau akhir pekan sering membuatkan masakan untuk suami dan anaknya. Makanan yang disajikan pun beragam. Mulai dari menu tradisional hingga menu modern.

Bahkan, jika ingin membuat masakan khas Indonesia, Elin rela berbelanja ke pasar tradisional untuk membeli bumbu dapur dan bahan makanan yang diinginkan. Menurutnya, membeli sayur-mayur di pasar tradisional cenderung lebih fresh dibandingkan membeli sayuran di supermarket.

"Weekend saya suka ke pasar tradisional dibandingkan ke supermarket ya. Karena ikannya jauh lebih fresh, makanya saya hobi banget ke pasar tradisional," ujar perempuan, yang menggantikan posisi Eddy Belmans ini.

Dia bercerita, karena berasal dari Sumatera, tak jarang masakannya itu bernuansa melayu seperti ikan asem manis pedas (atau biasa disebut masakan The Legend) yang dipadukan dengan bumbu khas serta belimbing wuluh sebagai penyegar.

Selain hobi membuat santapan nusantara, dia juga gemar membuat masakan internasional seperti masakan dari Spanyol dan Italia, yakni pasta. "Anak-anak suka sekali sama pasta, makanya saya sudah khatam sama semua jenis pasta. Ya karena sering buat untuk mereka," paparnya.

Di luar hobi memasak, Elin juga gemar travelling bersama keluarga. Dia mengaku setahun sekali minimal berkunjung ke lokasi wisata di dalam negeri maupun luar negeri.

Menurutnya, wisata di dalam negeri cukup menyenangkan. Seperti yang dilakukannya pada tahun lalu di mana dia bersama keluarg jalan-jalan mengelilingi Pulau Jawa. Dia mengambil rute mulai dari Semarang, kemudian ke Solo, Yogyakarta, Malang lalu ke Bromo dan Surabaya.

"Jadi saya memang hobi membawa anak-anak untuk melihat hal hal yang berbeda. Makanya setahun sekali minimal saya harus travelling. Dan sampai sekarang masih dilakuin saya travelling sama keluarga," tutupnya.

Dia mengakui, memasak dan travelling merupakan obat mujarab untuk mengisi waktu sekaligus refreshing. Kegiatan ini juga dirasa membantunya beraktivitas di perusahaan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5358 seconds (0.1#10.140)