Brantas Abipraya Gelar CSR Dorong Partisipasi Anak Muda

Kamis, 12 Mei 2016 - 13:43 WIB
Brantas Abipraya Gelar CSR Dorong Partisipasi Anak Muda
Brantas Abipraya Gelar CSR Dorong Partisipasi Anak Muda
A A A
JAKARTA - PT Brantas Abipraya menegaskan komitmen melibatkan partisipasi masyarakat khususnya anak muda dengan lebih banyak menggalakkan kegiatan-kegiatan sosial. Salah satunya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang konstruksi itu mengadakan aksi donor darah, untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional.

Komisaris Utama Abipraya Haryadi menerangkan hal ini secara rutin dilakukan setiap tahunnya. “Donor darah ini dilakukan untuk meningkatkan rasa kemanusiaan dan tolong menolong. Seperti yang kita ketahui kebutuhan terhadap pasokan darah sangat tinggi dan PMI masih membutuhkan bantuan dari masyarakat terkait pasokan darah ini,” jelasnya, Kamis (12/5/2016).

Dia menambahkan acara ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia dan kampus-kampus di sekitar Jakarta seperti Universitas Borobudur, Sekolah Tinggi Teknologi Sapta Taruna, Universitas Trisakti, dan kampus lainnya. “Animo masyarakat dan mahasiswa cukup tinggi, baru dibuka acara ini sudah ada ratusan orang yang mendaftar dan masih bertambah lagi,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Humas Abipraya Dynna Tiara Kamil mengatakan acara ini mendapat dukungan penuh dari PMI. “Selain mengajak masyarakat untuk melakukan aksi sosial dan pola hidup sehat dengan mendonorkan darah, Tim dokter PMI menjelaskan acara ini tepat dilakukan saat ini karena beberapa minggu lalu Indonesia terserang wabah demam berdarah dan malaria, jadi PMI saat ini membutuhkan stok darah,” tandasnya.

Sebelumnya Abipraya telah memberikan beasiswa di delapan perguruan tinggi di seluruh Indonesia yang diadakan dari bulan Februari-Mei. Dengan adanya program beasiswa, diharapkan dapat menghasilkan generasi muda kreatif yang memiliki kualitas handal. Pemberian beasiswa ini juga akan rutin diberikan Abipraya dalam rangka mendorong upaya peningkatan SDM di Indonesia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6105 seconds (0.1#10.140)