Perusahaan Asal Australia Incar Investasi di RI

Kamis, 12 Mei 2016 - 14:21 WIB
Perusahaan Asal Australia...
Perusahaan Asal Australia Incar Investasi di RI
A A A
JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengantongi minat perusahaan peternakan sapi asal Australia untuk berinvestasi di Indonesia, usai Kepala BKPM BKPM Franky Sibarani berkunjung ke New Zealand beberapa hari lalu. Diterangkan antusias perusahaan Australia untuk berinvestasi di Indonesia cukup besar.

Dia menambahkan salah satunya perusahaan sapi tersebut akan membuat basis produksi di Indonesia. "Jadi mintanya besar, ada perusahaan yang terkait dengan peternakan sapi potong atau sapi perah. Mereka melihat Indonesia bukan hanya sekadar suatu market tapi mereka melihat potensi yang juga membuat production base untuk masuk pasar ASEAN bahkan Asia," ujarnya di Jakarta, Kamis (12/5/2016).

(Baca Juga: BKPM Dorong Australia Tingkatkan Investasi di Indonesia)

Kendati demikian, kata dia, pemerintah harus dapat melakukan komunikasi guna dapat merealisasikan ketertarikan mereka dalam berinvestasi. Selanjutnya melakukan reformasi. "Masalahnya adalah bagaimana kita mengkomunikasikan potensi yang begitu besar. Kedua reformasi yang dilakukan oleh pemerintah. Jadi itu PR-nya sekarang," katanya.

Optimistis diperlihatkan Franky yang mengatakan dua tantangan tersebut diyakini dapat diatasi dengan baik, di tengah adanya persaingan dengan negara Asia lain seperti Vietnam, Filipina dan India.

"Jadi saya masih optimis dalam hal ini dan tantangannya yaitu dua hal tadi. Pertama, komunikasi kemudian reformasi. Di tengah persaingan dengan Vietnam, Filipina dan India yang gencar melakukan reformasi ke dalam," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8363 seconds (0.1#10.140)