Koran SINDO Gelar Penjurian BPD Award 2016

Selasa, 19 Juli 2016 - 16:35 WIB
Koran SINDO Gelar Penjurian BPD Award 2016
Koran SINDO Gelar Penjurian BPD Award 2016
A A A
JAKARTA - Koran SINDO hari ini menggelar acara penjurian para peserta Bank Pembangunan Daerah (BPD) Awards 2016. ‎Sebanyak delapan perbankan daerah unjuk kebolehan untuk menyabet penghargaan dari BPD Awards 2016.

BPD Awards 2016 untuk pertama kalinya digelar Koran SINDO guna membuktikan bahwa BPD memiliki peran dan fungsi dalam pembangunan ekonomi regional, melalui pelayanan di daerahnya yang secara ekonomi tidak bisa dilakukan oleh bank swasta.

Direktur Utama PT Bank Jawa Timur R Soeroso mengatakan, pihaknya sangat mendukung program yang diselenggarakan Koran SINDO tersebut. Pasalnya, kegiatan itu dapat membantu BPD dan para pimpinannya untuk mengembangkan strategi bisnis yang dapat mengembangkan ekonomi regional.

"‎Saya sangat mendukung program ini untuk membantu BPD dan CEO dalam mengembangkan strategi bisnis. Sekarang kita sudah terbuka, masyarakat perlu tahu dan mempromosikan. Dengan cara ini lebih efektif. Kalau saya promosi seperti zaman dulu, door to door jadi uneficient," katanya di Gedung SINDO, Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Sementara itu, Direktur Utama PT Bank Riau Kepri Irvandi Gustari mengungkapkan, BPD Awards 2016 merupakan acara yang dapat memotivasi perbankan daerah untuk berkembang lebih baik lagi. Penghargaan ini juga diakuinya menjadi ajang temu kangen antar para pimpinan BPD di seluruh Indonesia.

"‎Kami antar BPD tidak bersaing, kami saling koordinasi. Ajang ini ajang evaluasi di mana kita masing-masing punya keunggulan sesuai potensi daerah masing-masing. Jadi enggak ada kalah menang. Karena ada yang unggul di bidang pendanaan, kredit, atau SDM. Jadi temu kangen saja," tandasnya.

Adapun delapan BPD yang ikut Penjurian BPD Awards 2016 hari ini adalah:

‎PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR)
PT Bank Sulawesi Selatan dan Barat
PT Bank Jambi
PT Bank Nusa Tenggara Timur
PT Bank Riau Kepri
PT Bank Nusa Tenggara Barat
PT Bank Sumatera Selatan dan Belitung
PT Bank Jawa Timur
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5424 seconds (0.1#10.140)